Cara Buat Klappertart

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 2660
⌛ -
🗒️ 20 bahan
👩‍🍳 15 cup mini

Sedang mencari resep klappertart yang sedap dan mudah dibuat untuk hari ini? Ayo, coba resep pilihan Cookpad berikut ini.

Cuma dengan 20 bahan, anda sudah dapat membuatnya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Atau anda dapat mencari bahan-bahannya terlebih dahulu di pasar tradisional, minimarket ataupun supermarket. 😘 😊

Nggak perlu beli di luar lagi karena kamu bisa membuatnya di rumah dan dipastikan hidangannya lebih sehat dan higienis.

Cara Buat Klappertart

Bahan-bahan

  • Custard
  • 250 ml air kelapa
  • 350 ml susu uht
  • 25 gr maizena
  • 80 gr gula pasir
  • Sejimpit garam
  • Daging kelapa muda
  • Vanilla cair
  • 2 kuning telur
  • Almond slice panggang secukupnya
  • 2 sdm butter
  • Meringue
  • 2 putih telur
  • 1/2 sdt cot
  • 1 sdt vanilla cair
  • 1 sdm gula pasir bagi 2 kali
  • Topping
  • Bubuk kayu manis
  • slice Raw almond
  • Kismis *rendam air hangat dulu
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Klappertart", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 6 langkah gampang untuk membuat klappertart :

Langkah pembuatan

  • Buat custard nya : campur air kelapa, susu uht, maizena, gula pasir, garam. Masak di api kecil sambil terus diaduk sampai mengental. Kalo ingin lebih kental bisa ditambah larutan maizena lagi ya. Resep asli 55gr maizena. Setelah meletup2 matikan api. Masukkan kuning telur, vanilla, almond slice, butter. Aduk sampai rata.
  • Tuang custard 1/2 tinggi cetakan, ke alufoil atau ramekin boleh. Aku pake alufoil persegi 7 cm dapet 15pcs. Panggang di oven yg sudah dipanaskan sebelumnya menggunakan metode au bain marie yah. 170°C 20 menit.
  • Sambil menunggu custard nya dipanggang, bikin meringue nya. Di 10 menit terakhir aja. Putih telur, cot, vanilla langsung beat speed rendah. Setelah berbuih masukan 1/2 sdm gula pasir. Lalu masukkan sisa gula. Beat sampai soft peak aja. Masukkan ke pipping bag.
  • Setelah custard dipanggang, semprot meringue di atasnya. Tabur bubuk kayu manis, tambahkan raw almond & kismis. Panggang lagi 5 menit sampai permukaan atasnya coklat keemasan. Angkat dinginkan suhu ruang baru masukkan kulkas.

    Cara Buat KlappertartCara Buat KlappertartCara Buat Klappertart

  • Cara Buat KlappertartCara Buat KlappertartCara Buat Klappertart

  • Cara Buat KlappertartCara Buat Klappertart

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…