Cara Bikin Ayam Bakar Madu

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 465
⌛ -+ 1 jam
🗒️ 15 bahan
👩‍🍳 2 - 4 orang

Sedang mencari resep ayam bakar madu yang sedap dan mudah dibuat untuk hari ini? Marilah, coba resep pilihan Cookpad berikut ini.

Hanya dengan 15 bahan, bunda sudah dapat membuatnya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Atau bunda dapat memperoleh bahan-bahannya terlebih dahulu di pasar tradisional, minimarket ataupun supermarket. 😊 😘

Nggak usah beli di luar lagi karena kamu bisa membuatnya di rumah dan dipastikan hidangannya lebih sehat dan higienis.

Cara Bikin Ayam Bakar Madu

Bahan-bahan

  • 1 ekor ayam (pengambilan foto pas belum selesai pembakaran ya, makanya ayamnya hanya terfoto yg ada aja 😁)
  • bumbu halus :
  • 10 siung bawang merah,
  • 5 siung bawang putih,
  • 1 ruas kunyit,
  • 1 sdt merica. blender / uleg (sy blender aja karna masak gesit)😂 jumlah nya kira2 yaaps
  • 1 batang serai,
  • 1 lembar daun salam,
  • 1 sdt ketumbar,
  • secukupnya kecap manis (semua sy kira2 tanpa takaran jumlah)
  • bahan oles bakaran :
  • secukupnya kecap manis,
  • secukupnya margarin,
  • bumbu rebusan ayam,
  • sesuai selera madu (sy pkai murni, boleh di ganti apa aja asalkan tulisannya madu murni. mis : madu Tj murni / madu murni yg lain) kira2 yaa takarannya 😁
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Bikin Ayam Bakar Madu", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah gampang untuk membuat ayam bakar madu :

Langkah pembuatan

  • Potong ayam sesuai selera (sy potong 10 bagian ukuran ayam 0.9 kg)
  • Rebus ayam kurleb 30 menit dengan masukkan semua bumbu kecuali bumbu oles bakar ya.
  • Setelah di ungkep, ayam siap di bakar. bisa pakai bara api / wajan teflon / sejenis happycall. sy pakai happy call. biar enak bolak baliknya😁 jangan lupa di olesin bumbu bakarannya ya pas ayam di ungkep jangan lupa koreksi rasa. biar rasa ayam ungkepnya masya Allah enak❤️
  • Ayam bakar madu ala sy siap di hidangkan. pake tahu tempe, terong goreng, kol goreng, sambel terasi, sayur asem & lalapan ngga lupa nasi anget. di jamin mantul lah😂❤️ jgn lupa recook bebpss ❤️ (foto ini sebagian dari cateringan sy jualan ya bebps) menu paling best seller ini ayam bakar ala aku hehe😁

    Cara Bikin Ayam Bakar MaduCara Bikin Ayam Bakar MaduCara Bikin Ayam Bakar Madu

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…