(9 Langkah) Martabak Manis Debm

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 1116
⌛ -
🗒️ 9 bahan
👩‍🍳 -

Sedang mencari resep martabak manis debm yang enak dan mudah dibuat untuk hari ini? Yuk, coba resep pilihan Cookpad berikut ini.

Hanya dengan 9 bahan, bunda sudah dapat membuatnya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Atau anda dapat membeli bahan-bahannya terlebih dahulu di pasar tradisional, minimarket ataupun supermarket. 😊 😊

Tidak usah beli di luar lagi karena kamu dapat membuatnya di rumah dan dipastikan hidangannya lebih sehat dan berkualitas.

(9 Langkah) Martabak Manis Debm

Bahan-bahan

  • 2 butir telur
  • 1 bks agar2 plain
  • 1 bks santan kara segitiga
  • 1/2 sdt SP
  • 1/2 sdt BP
  • 2 bks TS (ak pke yg I Sweet)
  • Setetes pasta pandan
  • secukupnya Keju parut
  • secukupnya Margarin
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "(9 Langkah) Martabak Manis Debm", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 9 langkah mudah untuk membuat martabak manis debm :

Langkah pembuatan

  • Blender telur+agar2+santan kara+SP+BP+TS+pasta pandan+5 sdm keju parut. Blender smp mengembang. Diamkan slama 15 menit smp muncul lubang2 gelembung yg mnandakan BPnya bereaksi.

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Hasil blenderannya. Telurku kurang bagus.. jdnya ngga bgtu ngembang

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Lalu panaskan wajan anti lengket dg api kecil. Olesi dg margarin. Tuang adonan. Biarkan terbuka smp bergelembung kembali.

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Nah stlah gelembungnya brkurang dan lubangnya kliatan jelas, boleh ditutup.

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Biarkan smp permukaannya mulai kering. Stlah itu angkat.

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Selagi panas, olesi permukaannya dg margarin lalu taburi keju parut.

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Taburi keju parut

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Stlah itu sesuai selera mau digulung atau dilipat tumpuk biasa. Klau dilipat tumpuk biasa, iris 2 bagian, lalu tumpuk, potong2. Klau digulung, tinggal gulung aja smbil ditekan padat. Ak mh krna martabaknya tipis, jdnya digulung aja hehe. Ini pori2nya cantik bgt trnyataaaaa😍

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

  • Sajikan😁 pke teh manis anget enak bgt lhoo.. sarapan DEBM terkomplit 😂

    (9 Langkah) Martabak Manis Debm

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…