59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (hanya 10 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 1328
βŒ› -
πŸ—’οΈ 10 bahan
πŸ‘©β€πŸ³ -

Sedang mencari resep 59. steak ayam rumahan πŸ’ž yang enak dan mudah dibuat untuk hari ini? Ayo, coba resep pilihan Cookpad berikut ini.

Cuma dengan 10 bahan, anda sudah dapat membuatnya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Atau anda dapat memperoleh bahan-bahannya terlebih dahulu di pasar tradisional, minimarket ataupun supermarket. 😘 😊

Tak perlu beli di luar lagi karena bunda dapat membuatnya di rumah dan dipastikan hidangannya lebih sehat dan berkualitas.

59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (Hanya 10 bahan)

Bahan-bahan

  • 300 gr dada ayam
  • 2 buah kentang
  • 1 mangkuk sayuran frozen
  • Saus tiram
  • Saus berbeque
  • Garam
  • Lada
  • Penyedap
  • Bawang putih bubuk
  • Oregano
⚑ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (hanya 10 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau πŸ‘‡ lihat langkah pembuatan

Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah gampang untuk membuat 59. steak ayam rumahan πŸ’ž :

Langkah pembuatan

  • Potong ayam bentuk steak dan dibuat agak tipis ya. Kemudian marinasi dengan saus berbeque, saus tiram, garam, lada dan bawang putih bubuk Ini takaran feeling πŸ˜‚ sausnya agak banyakan yg berbeque Simpan di kulkas dl kurleb 2 jam ya biar meresap

    59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (Hanya 10 bahan)

  • Potong kentang jadi 8 bagian memanjang..kemudian dibumbui garam, lada dan oregano. Simpan juga dlu

    59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (Hanya 10 bahan)

  • Panggang ayam dengan api kecil dan sedikit minyak..bolak balik dan cek ya takut bagian dalamnya blm matang Ini ak ayamnya aku tusuk2 pake sumpit pas masak hehe..biar matang merata

    59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (Hanya 10 bahan)

  • Masak kentang juga dengan sedikit minyak pake teflon biar g lengket..boleh ditambah dikit air. Ak sengaja di masak gini biar gak banyakan minyaknya

    59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (Hanya 10 bahan)

  • Rebus sayuran frozen ya sebentar aja. Kalau mau bikin saus tambahan bisa pake saus berbeque+ saus tiram+ lada+ garam dimasak bentar sampe kental bisa ditambah dikit air Siap dihidangkan deh...

    59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (Hanya 10 bahan)59. Steak Ayam Rumahan πŸ’ž (Hanya 10 bahan)

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…