Sempol Ayam Kriuk (11 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 1986
⌛ -
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 -

Sempol ayam kriuk - Hola penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep sempol ayam kriuk yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk menyiapkan sempol ayam kriuk ini , Anda harus menyiapkan 11 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 5 proses pembuatan.🍦 🍾 🎃 🍷 🍡

Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)

Bahan-bahan

  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 250 gram dada ayam, giling
  • 3 sdm bawang goreng
  • 1 tangkai daun bawang, potong2
  • 30 ml air
  • 2 butir telur ayam
  • secukupnya garam dan lada
  • 130 gram tepung tapioka
  • secukupnya tusuk sate
  • secukupnya tepung panir
  • secukupnya minyak goreng
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Sempol Ayam Kriuk (11 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, elemen, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah tidak sulit untuk membuat sempol ayam kriuk :

Langkah pembuatan

  • Siapkan wadah cukup besar, campur jadi satu daging ayam, bawang putih,1 butir telur, daun bawang, bawang goreng, garam, lada dan air aduk merata.

    Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)

  • Kemudian masukkan tepung tapioka dan uleni hingga merata. Olesi tangan dengan sedikit minyak goreng, ambil secukupnya adonan kemudian lilitkan pada tusuk sate.

    Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)

  • Jika semua sudah dililitkan selanjutnya rebus sempol. Beri sedikit minyak goreng pada air. Rebus sempol sampai matang (mengembang).

    Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)

  • Kocok lepas 1 butir telur dan oleskan pada sempol hingga merata, lalu gulingkan pada tepung panir. Goreng sempol pada minyak panas hingga matang dengan api sedang. Jika sudah matang angkat dan tiriskan.

    Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)

  • Sajikan sempol ayam dengan saus sambal atau mayonaise.

    Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)Sempol Ayam Kriuk (11 bahan)

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…