Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 1464
⌛ -
🗒️ 9 bahan
👩‍🍳 -

Kripik pisang karamel pedas - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk mendapatkan resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep kripik pisang karamel pedas yang sudah diuji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk membuat kripik pisang karamel pedas ini , Anda harus menyiapkan 9 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian melaksanakan 6 proses pembuatan.🍧 🧉 🍪 🍺 🍘

Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

Bahan-bahan

  • 3 sisir Pisang Kepok (kurang lebih)
  • Secukupnya Minyak Goreng
  • Bahan Karamel:
  • 200 gr Gula Pasir
  • 1 sdt Garam Halus
  • 5 biji Cabe Merah Besar
  • 10 biji Cabe Keriting
  • 9 biji Cabe Rawit
  • Secukupnya Air
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, unsur, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti gangguan diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan lebih berenergi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 6 langkah praktis untuk membuat kripik pisang karamel pedas :

Langkah pembuatan

  • Kupas terlebih dahulu pisang, kemudian parut/iris tipis semua pisang di wadah yang besar (saya pakai alat pemarut seperti ini).

    Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

  • Goreng pisang hingga matang. Pada saat menggoreng, aduk-aduk pisang agar tidak saling melengket.

    Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

  • Belender cabe merah besar, cabe keriting, cabe rawit, dan secukupnya air hingga halus.

    Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

  • Buat Karamel: panaskan minyak kemudian masukkan gula pasir, garam, dan cabe yang di belender tadi. Tunggu hingga bergelembung dan agak kental.

    Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

  • Setelah karamel jdi, matikan kompor kemudian masukkan pisang dan aduk rata. Angkat dan simpan di loyang yang lebar dan besar agar cepat dingin.

    Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

  • Setelah dingin, simpan di toples. Selamat mencoba😀

    Kripik Pisang Karamel Pedas (6 Langkah)

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…