Sego Liwet Solo (rice Cooker) (10 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 5.0 ⭐ dari 143
⌛ -
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 -

Sego liwet solo (rice cooker) - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Bunda untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep sego liwet solo (rice cooker) yang telah teruji dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk meracik sego liwet solo (rice cooker) ini , kamu perlu menyiapkan 10 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian mengikuti 3 langkah pembuatan.🍢 🍹 🍭 🍸 🍜

Sego Liwet Solo (rice Cooker) (10 bahan)

Bahan-bahan

  • Sego Liwet (lewat magicom):
  • beras (kalau saya 3 cup)
  • 3 lembar salam
  • 1 lembar daun jeruk
  • 1 serai
  • sedikit jahe
  • Santan kental (saya pakai kara kecil dua bungkus)
  • garam
  • sedikit royco untuk kaldu
  • 2 ruas jari lengkuas
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Sego Liwet Solo (rice Cooker) (10 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang seimbang dan akurat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari gangguan kronis seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk hidup yang lebih berkualitas dan lebih berenergi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah praktis untuk membuat sego liwet solo (rice cooker) :

Langkah pembuatan

  • Cuci beras seperti biasa, kalau saya suka sampai air agak bening
  • Masukkan semua bahan kedalam rice cooker, kemudian tuang santan yang sudah diberi garam dan royco sedikit. Kalau saya santannya ditambah air sesuai dg kebutuhan memasak nasi dan dibumbui.

    Sego Liwet Solo (rice Cooker) (10 bahan)

  • Tunggu sampai matang. Aduk dari atas kebawah tutup sebentar rice cooker sekitar 5 menit. Sebelum dimakan.

    Sego Liwet Solo (rice Cooker) (10 bahan)

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…