Cara Buat Nasi Tim

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.2 ⭐ dari 1386
⌛ 30 menit
🗒️ 4 bahan
👩‍🍳 5 orang

Nasi tim - Halo para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep nasi tim yang telah teruji dan sederhana sekali untuk dipraktikkan.

Untuk membuat nasi tim ini , kamu perlu menyiapkan 4 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian mengikuti 6 proses pembuatan.🍧 🍼 🍭 🍷 🥟

Cara Buat Nasi Tim

Bahan-bahan

  • 1.5 muk BERAS (muk menggunakan bekas kaleng SKM)
  • 1.5 cangkir AIR panas untuk beras (sesuai kan tipe beras yang dipakai)
  • 3 cangkir air untuk panci besar
  • 1 lembar daun pandan
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Nasi Tim", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang seimbang dan tepat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, unsur, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kualitas hidup yang lebih baik dan lebih berenergi.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 6 langkah gampang untuk membuat nasi tim :

Langkah pembuatan

  • Takar beras yang akan dimasak. Cuci bersih langssumg di wadah yang akan digunakan untuk memasak. Tambahkan daun pandan.

    Cara Buat Nasi TimCara Buat Nasi TimCara Buat Nasi Tim

  • Rebus dua panci isi air. Satu di panci besar. Dan satu di panci kecil.

    Cara Buat Nasi TimCara Buat Nasi Tim

  • Masukkan wadah berisi beras dalam panci besar. Kemudian tambahkan air di beras (volume airnya sesuai kan dengan beras yang biasa kita masak). Kalau beras saya, 1 : 2. Aduk rata. Tutup dan mulai dimasak

    Cara Buat Nasi Tim

  • Setelah 8 menit, penampakan nya akan.seperti ini. Bisa kita aduk supaya merata panas dan airnya. Lanjutkan lagi dimasak

    Cara Buat Nasi Timvideo cara membuat Cara Buat Nasi Tim

  • Setelah 12 menit kita cek lagi, air di panci besar terlihat mau kering jadi ditambah dikit. Air di beras sudah mulai terserap. Beras sudah menuju menjadi nasi. Kita aduk dan lanjutkan masak

    Cara Buat Nasi Timvideo cara membuat Cara Buat Nasi Tim

  • Menit ke 20 kita cek lagi. Ternyata pas banget air di panci besar habis kering. Nasi diaduk supaya matang rata. Nasi sudah terlihat matang. Tetapi untuk lebih sempurna lagi, kita masak sebentar lagi sekitar 5 menit. Setelah itu, nasi putih siap untuk disantap.

    Cara Buat Nasi Timvideo cara membuat Cara Buat Nasi TimCara Buat Nasi Tim

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…