Yoghurt Homemade Dua Bahan (2 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.7 ⭐ dari 1394
⌛ -
🗒️ 2 bahan
👩‍🍳 -

Yoghurt homemade dua bahan - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep yoghurt homemade dua bahan yang sudah diuji dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk menyiapkan yoghurt homemade dua bahan ini , Bunda mesti menyiapkan 2 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian mengikuti 7 langkah pembuatan.🍦 🍹 🍩 🥤 🍜

Yoghurt Homemade Dua Bahan (2 bahan)

Bahan-bahan

  • Fresh milk 900 ml (me: hometown)
  • Thick yoghurt 80 ml (me: greek yoghurt biokul plain)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Yoghurt Homemade Dua Bahan (2 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat pangan, dan antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 7 langkah mudah untuk membuat yoghurt homemade dua bahan :

Langkah pembuatan

  • Sterilkan terlebih dahulu alat2 yang akan digunakan dengan air panas
  • Panaskan fresh milk, sampai ada gelembung di pinggirannya. Kemudian tunggu sampai suhu kira2 40⁰C (suam suam kuku)
  • Pindahkan yoghurt ke wadah yg cukup besar, kemudian tambahkan susu yang suhunya sudah mencapai 40⁰C. Aduk rata.
  • Pindahkan ke wadah kedap udara. Tutup dengan kain, dan simpan di tempat yg cukup hangat atau suhu ruang juga boleh (Me : masukkan di oven tanpa dinyalakan)
  • Diamkan selama ±12-24 jam (Makin lama makin bagus)
  • Voilaaa.. yoghurt sudah jadi.. Boleh langsung digunakan, atau disimpen dulu di kulkas lebih nikmat. Menurut beberapa sumber, yoghurtnya bisa digunakan sampai 2 minggu ke depan. Dan jika ingin membuat lagi, pisahkan sebagian yoghurt yg sudah jadi ditempat lain, utk dijadikan starter pembuatan yoghurt selanjutnya.
  • Selamat mencoba 😍

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…