Balado Tongkol Ala Bidan (5 Langkah)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 569
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 -

Balado tongkol ala bidan - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Bunda untuk mendapatkan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan berbagi resep balado tongkol ala bidan yang dapat diandalkan dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan balado tongkol ala bidan ini , kamu mesti menyiapkan 8 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 5 proses pembuatan.🍝 🍹 🍪 🥃 🍤

Balado Tongkol Ala Bidan (5 Langkah)

Bahan-bahan

  • 3 ekor ikan tongkol..
  • 10 buah cabai merah besar
  • 1 buah tomat besar
  • 3 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 2 helai daun jeruk
  • Secukupnya minyak dan air
  • Secukupnya garam,kaldu bubuk dan gula pasir
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Balado Tongkol Ala Bidan (5 Langkah)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang teratur dan akurat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari gangguan kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 5 langkah tidak sulit untuk membuat balado tongkol ala bidan :

Langkah pembuatan

  • Potong2 ikan tongkol dan cuci bersih....
  • Panaskan minyak dan goreng ikan tongkol tanpa bumbu...sampai setengah kering / sesuai selera dan sisihkan
  • Ulek cabai merah,duo bawang dan tomat dengan garam sampai halus....
  • Panaskan minyak secukupnya...kemudian tumis bumbu halus...dengan ditambahkan secukupnya air dan daun jeruk...tambahkan kaldu bubuk dan gula pasir...aduk.
  • Tunggu sampai air menyusut...koreksi rasa.....masukan ikan tongkol yg sudah di goreng....aduk rata dan tata di atas piring....siap untuk di sajikan

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…