Resep Martabak Coklat Di Bikin Pake Teplon

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.5 ⭐ dari 2460
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 -

Martabak coklat di bikin pake teplon - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan berbagi resep martabak coklat di bikin pake teplon yang dapat diandalkan dan sangat mudah untuk dicoba.

Untuk menyiapkan martabak coklat di bikin pake teplon ini , Anda mesti menyiapkan 8 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 8 proses pembuatan.🍦 🍼 🍪 🍷 🍘

Resep Martabak Coklat Di Bikin Pake Teplon

Bahan-bahan

  • 200 gram Terigu segitiga biru
  • 150 gram Gula putih
  • 1 sdt Fermipan
  • 350 ml Susu cair
  • 2 butir Telor
  • 100 gr Mentega d cairkan dulu
  • 1/2 sdt Baking powder
  • 1 sdt Bakin soda
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Resep Martabak Coklat Di Bikin Pake Teplon", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang cocok dan sesuai, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, unsur, serat, dan antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk hidup yang lebih berkualitas dan lebih berenergi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 8 langkah mudah untuk membuat martabak coklat di bikin pake teplon :

Langkah pembuatan

  • Masukan terigu, gula, fermipan, susu cair lalu aduk2 sampe rata. klo udah rata tutupin pake kain basah slama 45 menitan
  • Trus buka kain nya,liat ada gelembung2 kecil itu tanda nya adonan bagus (karna fermipan msih aktiv)
  • Stelah itu masukan telor 2 sama mentega cair trus aduk aduk lagi sampe rata,jngan ada telor putih yg msih menggumpal
  • Panaskan teplon,,,, masukan baking powder & bakin soda sambil d aduk2 hingga rata smua
  • Kalo teplon udah bner2 panas (cek cipratkan air,klo bunyi cess) kecilkan lagi api nya tunggu bntar lalu masukin adonan martabak nya.
  • Lalu tutup teplon nya,kalo teplon nya ga ada tutupan,, boleh lah pake tutup panci asalkan ke tutup
  • Tunggu ya jngan d tinggalin, trus d cek d intip klo udah berongga langsung taburi gula pasir dikit jngan bnyak2 bisi diabetes hehehe. trus tutup lgi teplon nya.
  • Liat lgi di intip klo udah mateng langsung angkat pindahin martabak nya ke piring,langsung di oles2 mentega,kasih seres trus martabak nya d tutup jadi 2 trus jngan lupa di potong2 yaa,masa mau d makan langsung sgede gtu ehehehe

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…