Cara Membuat Chili Oil Versi Tumis

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 2740
⌛ 15 menit
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 sebotol

Chili oil versi tumis - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan memberikan resep chili oil versi tumis yang sudah diuji dan tidak sulit untuk dicoba.

Untuk menyiapkan chili oil versi tumis ini , Bunda cukup menyiapkan 10 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian melaksanakan 5 tahapan pembuatan.🍧 🍼 🎃 🍵 🍚

Cara Membuat Chili Oil Versi Tumis

Bahan-bahan

  • 35 gram cabe kering
  • 2 sdm cabe bubuk level tertinggi (optional)
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 siung bawang merah, cincang halus
  • 1 sdm munjung ebi, rendam air panas, cincang
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt kecap asin
  • 200 ml minyak
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Membuat Chili Oil Versi Tumis", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang teratur dan tepat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah tidak rumit untuk membuat chili oil versi tumis :

Langkah pembuatan

  • Siapkan bahan

    Cara Membuat Chili Oil Versi TumisCara Membuat Chili Oil Versi Tumis

  • Setelah cabe dicuci bersih dan dikeringkan, chopped dengan secukupnya minyak

    Cara Membuat Chili Oil Versi Tumis

  • Tuang sisa minyak ke teflon dan panaskan - Tumis bawang merah sampai layu dan harum - Masukkan bawang putih dan ebi, tumis sampai harum

    Cara Membuat Chili Oil Versi TumisCara Membuat Chili Oil Versi Tumis

  • Kecilkan api paling kecil, tuang cabe dan aduk rata - beri garam, kaldu bubuk, gula pasir dan kecap asin, aduk rata, test rasa

    Cara Membuat Chili Oil Versi TumisCara Membuat Chili Oil Versi Tumis

  • Simpan chili oil ke dalam toples

    Cara Membuat Chili Oil Versi TumisCara Membuat Chili Oil Versi Tumis

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…