Balado Ikan Nila (5 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.9 ⭐ dari 144
⌛ 15 menit
🗒️ 5 bahan
👩‍🍳 6 orang

Balado ikan nila - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep balado ikan nila yang dapat diandalkan dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk menyiapkan balado ikan nila ini , kamu harus menyiapkan 5 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian menjalani 4 proses pembuatan.🍛 🍻 🎃 🍷 🍣

Balado Ikan Nila (5 bahan)

Bahan-bahan

  • 6 potong ikan nila
  • 5 buah bawang merah
  • 12 buah cabe merah
  • 1/2 buah tomat
  • Secukupnya garam & kaldu bubuk
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Balado Ikan Nila (5 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan tepat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, mineral, serat alami, dan antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan lebih berenergi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah praktis untuk membuat balado ikan nila :

Langkah pembuatan

  • Bersihkan ikan nila, kucuri jeruk nipis, garam & bawang putih halus. Diamkan sebentar

    Balado Ikan Nila (5 bahan)

  • Goreng ikan nila hingga matang

    Balado Ikan Nila (5 bahan)

  • Haluskan cabe merah, bawang merah & tomat. Tumis hingga harum. Tambahkan kaldu bubuk & garam (jangan tambahkan air, cukup tambah minyak saja). Masak hingga cabe matang & masukkan ikan. Aduk hingga rata

    Balado Ikan Nila (5 bahan)Balado Ikan Nila (5 bahan)Balado Ikan Nila (5 bahan)

  • Siap dinikmati

    Balado Ikan Nila (5 bahan)

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…