Begini Resep Akar Kelapa

Reviana Novitasari
Ulasan : 5.0 ⭐ dari 1849
⌛ -
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 -

Akar kelapa - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Bunda untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan berbagi resep akar kelapa yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dicoba.

Untuk membuat akar kelapa ini , kamu mesti menyiapkan 10 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 4 langkah pembuatan.🍨 🥂 🍓 🍵 🍚

Begini Resep Akar Kelapa

Bahan-bahan

  • 400 gr tepung ketan putih
  • 100 gr tepung beras
  • 200 gr gula pasir
  • 100 gr mentega
  • 150 gr santan kental
  • 65 gr wijen
  • 2 butir telur utuh
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt vanili bubuk
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Akar Kelapa", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang teratur dan akurat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah tidak rumit untuk membuat akar kelapa :

Langkah pembuatan

  • Campur jadi satu semua bahan dalam wadah agak besar biar gampang nguleninnya

    Begini Resep Akar Kelapa

  • Uleni semua sampai kalis sy pake tangan aja, adonan agak lembek tapi tidak lengket di tangan

    Begini Resep Akar Kelapa

  • Siapkan minyak panas dengan api kecil, semprit langsung ke dalam minyak panas. sy pake sempritan ini..maaf ga ada foto pas gorengnya karena susah sambil nyemprit dan goreng harus foto 😁

    Begini Resep Akar Kelapa

  • Goreng sampai kecokelatan dan simpan dalam wadah kedap udara supaya tetap kriuk

    Begini Resep Akar Kelapa

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…