Cara Membuat Bubuk Kari

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.9 ⭐ dari 1059
⌛ 10 menit
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 banyak

Bubuk kari - Hola penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk mendapatkan resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep bubuk kari yang dapat diandalkan dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk menyiapkan bubuk kari ini , Bunda mesti menyiapkan 8 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian mengikuti 3 proses pembuatan.🍚 🍹 🍪 🥃 🍣

Cara Membuat Bubuk Kari

Bahan-bahan

  • 2 sdm ketumbar
  • 4 butir kapulaga
  • 1/2 butir pala
  • 1/2 sdt jinten
  • 2 buah bunga lawang/ pekak
  • 5 buah cengkeh
  • 2 sdm kunyit kering
  • 4 cm kayu manis
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Membuat Bubuk Kari", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat, dan zat antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah mudah untuk membuat bubuk kari :

Langkah pembuatan

  • Sangrai bahan2 di atas hingga harum

    Cara Membuat Bubuk Kari

  • Blender bahan2 yg sudah di sangrai. Setelah halus ayak menggunakan saringan kawat agar didapat hasil yg lebih halus lagi

    Cara Membuat Bubuk KariCara Membuat Bubuk Kari

  • Lalu masukkan kedalan wadah kedap udara

    Cara Membuat Bubuk Kari

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…