Bolu Tape Kukus (4 Langkah)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.7 ⭐ dari 1770
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 -

Bolu tape kukus - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan berbagi resep bolu tape kukus yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan bolu tape kukus ini , Bunda harus menyiapkan 8 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 4 tahapan pembuatan.🍦 ☕ 🍬 🍺 🍢

Bolu Tape Kukus (4 Langkah)

Bahan-bahan

  • 1 Gelas tepung terigu
  • 1 Gelas gula pasir
  • 3/4 Gelas minyak goreng
  • 2 Butir telur
  • 2 Sdm SKM putih
  • 1 Sdt vanilli
  • 1/2 Sdt SP
  • 100 gr Tape singkong, buang serat hancurkan
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Bolu Tape Kukus (4 Langkah)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, unsur, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah tidak sulit untuk membuat bolu tape kukus :

Langkah pembuatan

  • Campurkan dalam wadah gula pasir, telur dan SP, lalu mixer dengan high speed sampai mengembang putih kaku.

    Bolu Tape Kukus (4 Langkah)

  • Masukan tepung terigu sambil diayak, vanilli, SKM putih, lalu mixer, masukan tape mixer lagi, terakhir masukan minyak goreng mixer kembali. (mixer dengan low speed).

    Bolu Tape Kukus (4 Langkah)

  • Siapkan loyang olesi dengan minyak, tuang adonan kemudian kukus ± 30 menit (bisa lebih ya moms tergantung tingkat kematangannya). Gunakan lap untuk membungkus tutup kukusannya agar uap air tidak menetes. (aku pake cetakan agar, adonan dituang ¾ nya). Bila sudah matang angkat.

    Bolu Tape Kukus (4 Langkah)

  • Note : aku pake gelas seperti di foto untuk takaran bahannya 😁😊😉. Moms bisa takar pake gelas blimbing 👌.

    Bolu Tape Kukus (4 Langkah)

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…