Cara Bikin Bolu Gulung Lembut

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.1 ⭐ dari 2440
⌛ 1 jam
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 16 potong

Bolu gulung lembut - Hai sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep bolu gulung lembut yang telah teruji dan sangat mudah untuk diikuti.

Untuk meracik bolu gulung lembut ini , Anda mesti menyiapkan 11 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian menjalani 7 proses pembuatan.🍨 🍾 🍩 🍵 🥟

Cara Bikin Bolu Gulung Lembut

Bahan-bahan

  • 6 butir telur
  • 90 gram gula
  • 70 gram tepung terigu
  • 10 gram tepung maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 1 1/2 sdt TBM (me SP)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 90 gram margarin
  • 30 gram minyak sayur
  • Fiilling (selai nanas, butter cream, pasta coklat)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Bikin Bolu Gulung Lembut", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang cocok dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, mineral, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk hidup yang lebih berkualitas dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 7 langkah tidak rumit untuk membuat bolu gulung lembut :

Langkah pembuatan

  • Panaskan ovenan 150 ° Celslcius selama 20 menit sambil qta lelehin minyak dan margarinnya ya 😉 lelehinnya jangan terlalu lama asal leleh gak smpek mendidih 😁 lalu sisihkan tunggu sampai suhu ruang
  • Kemudian campur semua bahan kecuali margarin dan minyak yang udah dilelehin tadi, satukan dalam wadah dan mixer hingga putih, kental dan berjejak ☺ Aku lupa gak fhoto 😅
  • Kemudian masukin margarin pada adonan yang udah di mixer tadi ya ☺ aduk balik sampai tercampur rata ☺ jangan over juga aduknya 😁
  • Kemudian tuang pada loyang yang udah diolesi margarin (minyak oles loyang merk Carlo) tipis² lalu dan dialasi dengan baking paper kemudian hentakkan agar udara yang kejebak dalam loyang tadi kluar
  • Lalu beri motif sesuai selera aja dari adonan yang sudah disisihkan tadi (aku sih baru belajar motif 😅 jadi yg gampang aja 😁)
  • Kemudian masukkan ke dalam oven yang sudah di panasin terlebih dahulu, aq pakai timer 25 menit pakai api bagian bawah nanti di menit ke 15 aq pindah ke api bagian atas, tunggu sampai mateng deh (lakukan tes tusuk jika ragu kayak aku 😂) itu fhoto bagia atas dan bawah hasil adonan aku 😃

    Cara Bikin Bolu Gulung LembutCara Bikin Bolu Gulung Lembut

  • Habis itu bisa langsung dikasih filling selai atau butter cream suka² aja mau pakai apa lalu gulung secara perlahan biar gak pecah 😆

    Cara Bikin Bolu Gulung Lembut

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…