Resep Bolu Panggang Labu Kuning

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 2030
⌛ -
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 -

Bolu panggang labu kuning - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan membagikan resep bolu panggang labu kuning yang sudah diuji dan sangat mudah untuk diikuti.

Untuk membuat bolu panggang labu kuning ini , Bunda harus menyiapkan 7 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 4 proses pembuatan.🍰 🍻 🍓 🍸 🍢

Resep Bolu Panggang Labu Kuning

Bahan-bahan

  • 200 gr labu kuning, kukus
  • 130 gr gula pasir
  • 4 btr telur
  • 1/2 sdt SP
  • 150 gr tepung terigu
  • 1 saset sun kara(65ml)
  • 120 gr mentega, cairkan
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Resep Bolu Panggang Labu Kuning", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat, dan antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti gangguan diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk hidup yang lebih berkualitas dan penuh semangat.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah mudah untuk membuat bolu panggang labu kuning :

Langkah pembuatan

  • Kocok telur dengan mixer bersama gula dan sp sampai mengembang.

    Resep Bolu Panggang Labu KuningResep Bolu Panggang Labu Kuning

  • Masukkan labu yg sdh dikukus sampai tercampur rata. Kemudian masukkan tepung terigu, mentega cair dan santan secara bertahap. Aduk rata menggunakan spatula.

    Resep Bolu Panggang Labu KuningResep Bolu Panggang Labu KuningResep Bolu Panggang Labu Kuning

  • Siapkan loyang, olesi dengan margarin dan tepung. Tuang adonan ke dalam loyang. Panaskan oven, panggang dengan suhu 170°C,30-35 mnt(20 menit api bawah,10 menit api atas bawah,sesuaikan oven masing2) atau sampe bolu matang. Lakukan tes tusuk terlebih dahulu.

    Resep Bolu Panggang Labu KuningResep Bolu Panggang Labu KuningResep Bolu Panggang Labu Kuning

  • Jika sdh matang, keluarkan dr oven, pindahkan bolu dr loyang ke piring saji. Bolu panggang labu kuning siap dihidangkan.

    Resep Bolu Panggang Labu Kuning

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…