Ayam Goreng Ketumbar (1 Langkah)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 801
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 -

Ayam goreng ketumbar - Hai sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep ayam goreng ketumbar yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk membuat ayam goreng ketumbar ini , Anda harus menyiapkan 8 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 1 langkah pembuatan.🍝 🍹 🍭 🥃 🍢

Ayam Goreng Ketumbar (1 Langkah)

Bahan-bahan

  • Ayam bagian apa saja potong sesuai selera
  • Bawang merah dan bawang putih haluskan
  • Tepung maizena
  • Tepung Tapioka (Lebih sedikit dr Maizena, 3:1)
  • Ketumbar Sangrai dan ulek (Saya pakai Ketumbar Bubuk) yg banyak agar wangi
  • Garam, lada, penyedap
  • Saos tiram
  • Minyak Wijen (Optional)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Ayam Goreng Ketumbar (1 Langkah)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan tepat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat alami, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 1 langkah praktis untuk membuat ayam goreng ketumbar :

Langkah pembuatan

  • Ayam cuci bersih lalu masukan semua bahan, diamkan min 1 jam di kulkas lalu goreng dengan api kecil (Agar Matang sampai dalam)

Kami percaya jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…