Cara Membuat Cireng Nasi Wortel

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 1803
⌛ 45 menit
🗒️ 12 bahan
👩‍🍳 25 pcs

Cireng nasi wortel - Hola para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Bunda untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep cireng nasi wortel yang sudah diuji dan sangat mudah untuk diikuti.

Untuk membuat cireng nasi wortel ini , Bunda harus menyiapkan 12 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 4 tahapan pembuatan.🍰 🍶 🍩 🥃 🍚

Cara Membuat Cireng Nasi Wortel

Bahan-bahan

  • 200 gr tepung tapioka
  • 250 gr air
  • 1 mangkuk nasi putih
  • 1/2 buah wortel parut
  • 1 batang daun bawang
  • 2 buah bawang putih
  • secukupnya gula, garam atau kaldu jamur
  • Saos sambal
  • 3 buah bawang putih geprek
  • 2 sachet sambal pedas
  • Air secukupmya
  • secukupnya Gula, garam
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Membuat Cireng Nasi Wortel", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang seimbang dan akurat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, unsur, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk hidup yang lebih berkualitas dan lebih berenergi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah gampang untuk membuat cireng nasi wortel :

Langkah pembuatan

  • Siapkan bahan-bahan. Rendam nasi, menit. Nasi, dan irisan bawang putih siap dihaluskan. Tambahkan tepung tapioka, aduk rata masukkan wortel parut, daun bawang, gula, garam secukupnya, kalau ada kaldu jamur boleh dipakai (saya tidak pakai kaldu jamur)

    Cara Membuat Cireng Nasi WortelCara Membuat Cireng Nasi WortelCara Membuat Cireng Nasi Wortel

  • Ambil sebagian adonan cireng ke dalam tepung tapioka sebagai pelapis. Cubit-cubit adonan cireng diatas tepung tapioka. Bentuk sesuai selera, letakkan pada piring, boleh masukkan freezer atau langsung goreng juga enak.

    Cara Membuat Cireng Nasi WortelCara Membuat Cireng Nasi Wortel

  • Panaskan minyak dalam wajan. Masukkan cireng, goreng sampai matang, dan tampak kriuk. Sajikan cireng nasi wortek bersama cocolannya.

    Cara Membuat Cireng Nasi WortelCara Membuat Cireng Nasi Wortel

  • Saos cireng* Tumis 3 buah bawang putih, sampai layu. Tambahkan saus sambal sachet sebanyak dua sachect. Tambahkan air secukupnya, gula garan secukupnya, cek rasa, masak sampai matang.

    Cara Membuat Cireng Nasi WortelCara Membuat Cireng Nasi Wortel

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…