Pukis (recipe By : Moucup) (hanya 5 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 2449
⌛ 4 jam
🗒️ 5 bahan
👩‍🍳 10 orang

Pukis (recipe by : moucup) - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep pukis (recipe by : moucup) yang dapat diandalkan dan sangat mudah untuk dicoba.

Untuk menyiapkan pukis (recipe by : moucup) ini , kamu harus menyiapkan 5 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 10 langkah pembuatan.🍚 🍼 🍈 🍸 🍡

Pukis (recipe By : Moucup) (Hanya 5 bahan)

Bahan-bahan

  • Bahan A : 165 ml santan kental, 100 gr gula pasir, ½ sdt garam, 165 ml susu cair(endapan pandan), 80 gr skm, 1 sdt vanili
  • Bahan B (bahan biang) : 10gr terigu protein sedang, 4gr ragi, 50 ml air hangat, 20gr gulpas
  • Bahan C : 125 gr butter/margarin
  • Bahan D: 2 butir telur utuh, 3 butir kuning telur, 100 gr gula pasir
  • Bahan E : 300 gr terigu protein sedang, 30 gr maizena
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Pukis (recipe By : Moucup) (hanya 5 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan akurat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, elemen, serat, dan antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari gangguan kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 10 langkah tidak sulit untuk membuat pukis (recipe by : moucup) :

Langkah pembuatan

  • Bahan A : masak santan+gula+ vanili sampai mendidih. matikan kompor lalu tuang susu cair dan skm, aduk rata dan diamkan sampai suhu ruang
  • Bahan B : aduk semua bahan, diamkan
  • Bahan C : Lelehkan, lalu diamkan sampai suhu ruang
  • Bahan D : mixer telur dan gula sampai kaku.
  • Masukkan bahan bahan E (bahan kering) dan Bahan A (bahan basah) secara bergantian
  • Masukkan bahan B (bahan biang)
  • Masukkan bahan C, aduk balik. diamkan selama 1-2 jam
  • Panaskan cetakan, isi ¾ bagian, tutup dan masak sampai matang (tes tusuk)
  • Keluarkan dari cetakan, oles dengan butter/margarin
  • Selesaiii

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…