Cara Buat Choipan Ubi Orange

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 206
⌛ -
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 -

Choipan ubi orange - Hola penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep choipan ubi orange yang telah teruji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk meracik choipan ubi orange ini , Anda harus menyiapkan 11 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 3 proses pembuatan.🍝 ☕ 🍬 🍵 🍥

Cara Buat Choipan Ubi Orange

Bahan-bahan

  • 500 gr ubi orange(kukus,haluskan dgn garpu)
  • 150 gr tepung sagu/tapioka
  • 2 sdm minyak sayur(sy pk olive oil)
  • tumisan:
  • 1 buah wortel,parut
  • 1 buah bengkuang,parut
  • 100 gr baby buncis,potong halus
  • 100 gr ebi,cincang halus
  • 2 siung bawang putih+5 siung bawang merah(haluskan)
  • 1 sdm saus tiram
  • sejumput gula+garam+penyedap kaldu ayam
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Choipan Ubi Orange", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, unsur, serat, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah praktis untuk membuat choipan ubi orange :

Langkah pembuatan

  • Tumisan:panaskan wajan.tambahkan sdkt minyak masukkan bawang merah+putih.tumis sbtr lalu masukkan ebi cincang.tumis hingga harum.lalu tambahkan wortel,bengkuang dan buncis.masukkan saus tiram,penyedap, gula dan garam.masukkan sdkt air kaldu.biarkan bumbu meresap.stlh mulai mengering,tes rasa.matikan api.sisihkan dlm piring.
  • Kulit: kukus ubi.siapkan tepung sagu dlm wadah baskom.dlm keadaan panas2 lumatkan ubi ke dlm tepung.ulen,tambah kan minyak sayur.ulen hingga rata dan adonan dpt dipulung.
  • Ambil adonan seberat 30 gr.pipihkan.beri isi sayur.tutup kedua sisi, lalu kerat ujung nya dgn garpu agar adonan tertutup.tata dlm daun pisang yg tlh diolesi minyak makan.kukus dlm dendang lbh krg 10 menit.matikan api.oles permukaan choipan dgn minyak sayur.taburi bawang goreng atau minyak bawang+taburan bawang putih goreng.choipan siap dinikmati 😉😄😄

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…