Resep Roti Pisang Khas Banjarmasin

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 883
⌛ 1 jam
🗒️ 12 bahan
👩‍🍳 28 buah

Roti pisang khas banjarmasin - Hola para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Bunda untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan memberikan resep roti pisang khas banjarmasin yang sudah diuji dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan roti pisang khas banjarmasin ini , Anda perlu menyiapkan 12 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 4 tahapan pembuatan.🍨 🍼 🍓 🥛 🥟

Resep Roti Pisang Khas Banjarmasin

Bahan-bahan

  • Bahan A
  • 500 ml santan kental
  • 3 lbar daun pandan (ikat simpul)
  • Sejumput garam
  • Bahan B
  • 250 tepung terigu
  • 90 gr gula pasir
  • 1 butir telur
  • 65 ml margarin cair
  • 500 gr pisang raja sekitar 7-8 buah (potong dadu)
  • Bahan C
  • 2 Sdm margarin (untuk olesan)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Resep Roti Pisang Khas Banjarmasin", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang teratur dan akurat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, mineral, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari gangguan kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kualitas hidup yang lebih baik dan lebih berenergi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah tidak rumit untuk membuat roti pisang khas banjarmasin :

Langkah pembuatan

  • Rebus bahan A, aduk terus selama perebusan sampai mendidih, matikan api dan dinginkan hingga hangat kuku,potong2 pisang dadu kecil, campurkan terigu,telur,gula, telur, an margarin cair

    Resep Roti Pisang Khas BanjarmasinResep Roti Pisang Khas BanjarmasinResep Roti Pisang Khas Banjarmasin

  • Siapkan semua bahan, masukan santan kedalam Adonan tepung trigu aduk hingga tektur adonan tidak gmpng putus, tuang adonan tepung k dalam baskom yg berisikan potongan pisang, aduk hingga rata, panaskan cetakan 30 menit

    Resep Roti Pisang Khas BanjarmasinResep Roti Pisang Khas BanjarmasinResep Roti Pisang Khas Banjarmasin

  • Olesi margarin. tuang adonan ¾ dalam cetakan, masak hingga lapisan bawah adonan berkerak kekuningan, dan balik perlahan, masak hingga matang

    Resep Roti Pisang Khas BanjarmasinResep Roti Pisang Khas BanjarmasinResep Roti Pisang Khas Banjarmasin

  • Roti pisang siap di sajikan, rasa manis legit gurih, Selamat mencoba bunda🤗

    Resep Roti Pisang Khas BanjarmasinResep Roti Pisang Khas Banjarmasin

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…