Pempek Ikan Tengiri Dan Kulit Tengiri (7 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.0 ⭐ dari 2335
⌛ -
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 -

Pempek ikan tengiri dan kulit tengiri - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan berbagi resep pempek ikan tengiri dan kulit tengiri yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dicoba.

Untuk membuat pempek ikan tengiri dan kulit tengiri ini , kamu cukup menyiapkan 7 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian mengikuti 11 langkah pembuatan.🎂 🍶 🍈 🍷 🍜

Pempek Ikan Tengiri Dan Kulit Tengiri (7 bahan)

Bahan-bahan

  • 350 gram ikan tengiri
  • 500 gram tepung tapioca
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 butir telur kocok lepas
  • 2 sachet ladaku bubuk
  • 2 bks masako ayam
  • secukupnya Garam
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Pempek Ikan Tengiri Dan Kulit Tengiri (7 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang cocok dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat, dan antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kualitas hidup yang lebih baik dan lebih berenergi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 11 langkah tidak sulit untuk membuat pempek ikan tengiri dan kulit tengiri :

Langkah pembuatan

  • Pisahkan daging ikan tengiri dari kulit dan tulangnya, saya hanya ambil bagian dagingnya yg warna putih (daging warna merah dan kulit saya sisihkan)
  • Blender daging tengiri dan Kulit tengiri secara terpisah
  • Haluskan semua bumbu (garam, lada bubuk, masako, bawang putih) dan campurkan kedalam daging tengiri halus, campurkan santan dan telur (kocok lepas). Saya pakai santan kara 65 ml tapi saya hanya pakai sekitar 40 ml. Saya pakai 2 butir telur tapi saya pakai hanya setengahnya. Sisa santan dan telur akan saya gunakan untuk pempek kulit tengirinya
  • Tambahkan tepung tapioka dan terigu kedalam adonan sedikit demi sedikit sampai adonan dirasa bisa dibentuk
  • Siapkan air mendidih
  • Buat adonan sesuai bentuk yang diinginkan (isian sy pakai telur rebus dan telur yg sudah dikocok). Pempek yg sudah dibentuk langsung dimasukkan ke dalam air nendidih, angkat kalo sudah mengapung atau matang.
  • Tiriskan pempek pada wadah
  • Goreng pempek sampai keemasan dan pempekpun siap dihidangkan, jangan lupa buat kuahnya ya
  • Untuk pempek kulit tengiri caranya sama seperti diatas (karena kulit ini lebih alot, jadi waktu ngeblendernya harus lebih lama)
  • Saya share sedikit cara membuat kuahnya. Masukkan gula merah aren dan asam jawa kedalam air mendidih, setelah itu tambahkan cabe rawit dan bawang putih yg sudah dihaluskan, kemudian tambah kecap dan gula. Tunggu sampe mendidih, dinginkan dan saring

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…