Selai Nanas Isian Nastar (hanya 5 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 2435
🗒️ 5 bahan
👩‍🍳

Selai nanas isian nastar - Halo para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep selai nanas isian nastar yang sudah diuji dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk meracik selai nanas isian nastar ini , Bunda perlu menyiapkan 5 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 5 proses pembuatan.🍰 ☕ 🍪 🍵 🍥

Selai Nanas Isian Nastar (Hanya 5 bahan)

Bahan-bahan

  • 1 kg nanas diparut halus (dari 3 buah nanas lumayan besar)
  • 250 gr gula pasir
  • 1 potong kayu manis
  • 2 buah cengkeh (aku skip, ga ada stok)
  • 1 lembar daun pandan, simpulkan
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Selai Nanas Isian Nastar (hanya 5 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan tepat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kualitas hidup yang lebih baik dan penuh semangat.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 5 langkah gampang untuk membuat selai nanas isian nastar :

Langkah pembuatan

  • Setelah nanas diparut, panaskan di atas wajan teflon, masukkan kayu manis, cengkeh, daun pandan. Aduk2 hingga air agak menyusut.
  • Setelah air agak menyusut, masukkan gula pasir, aduk terus hingga air habis dan bisa dipulung. Angkat
  • Setelah dingin dan set, bulat2kan kecil2. Selai nanas siap dipakai untuk isian nastar.
  • Ini setelah dibulat2in..kalo masuk kulkas dulu lebih set dan mudah dipulung..

    Selai Nanas Isian Nastar (Hanya 5 bahan)

  • Note : Jadinya banyak, bisa untuk sekitar 3x resep nastar dengan basic tepung terigu 250 gr. Kalo mau bikin nastar sekali aja bikin selainya dari 2 nanas aja bunda, biar ga nyisa banyak..😊

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…