Cara Bikin Kulit Soes

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.2 ⭐ dari 2326
⌛ -
🗒️ 6 bahan
👩‍🍳 -

Kulit soes - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu kamu untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan memberikan resep kulit soes yang sudah diuji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan kulit soes ini , kamu perlu menyiapkan 6 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian melaksanakan 5 tahapan pembuatan.🍧 🍾 🍓 🥛 🥟

Cara Bikin Kulit Soes

Bahan-bahan

  • 100 ml air
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdm gula pasir
  • 125 gr margarine (aku pakai blueband)
  • 150 gr tepung terigu protein sedang
  • 3 butir telur
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Bikin Kulit Soes", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, unsur, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti gangguan diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah praktis untuk membuat kulit soes :

Langkah pembuatan

  • Campur air, susu, gula pasir, dan margarine di tempat yang sama. Masak sampai mendidih.
  • Matikan api dan masukkan tepung terigu. Aduk perlahan sampai semua tercampur rata. Nyalakan api kecil, panaskan lagi sebentar sambil di aduk dan adonan kalis. Matikan kompor lalu diamkan adonan sampai hangat/dingin
  • Setelah adonan tidak panas lagi, mixer adonan sambil memasukkan telur satu per satu. Aduk sampai semua tercampur rata.
  • Siapkan loyang yang sudah di oles margarine tipis-tipis. Masukkan adonan tadi ke dalam plastik segitiga yang sudah terdapat spuit. Lalu semprotkan adonan di atas loyang tadi.

    Cara Bikin Kulit Soes

  • Panggang api atas bawah 200-220° C. Biarkan sampai kecoklatan.

    Cara Bikin Kulit SoesCara Bikin Kulit Soes

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…