Terong Cabai Goreng Crispy (4 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.2 ⭐ dari 2580
⌛ -
🗒️ 4 bahan
👩‍🍳 2 orang

Terong cabai goreng crispy - Halo para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Bunda untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep terong cabai goreng crispy yang telah teruji dan sederhana sekali untuk dicoba.

Untuk menyiapkan terong cabai goreng crispy ini , kamu perlu menyiapkan 4 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 4 langkah pembuatan.🍦 🍾 🍩 🍸 🍣

Terong Cabai Goreng Crispy (4 bahan)

Bahan-bahan

  • 1 buah terong
  • 5 SDM Tepung terigu
  • 2 biji cabai rawit (iris tipis)
  • 2 cm cabai merah (iris tipis)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Terong Cabai Goreng Crispy (4 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang seimbang dan akurat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk hidup yang lebih berkualitas dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah tidak sulit untuk membuat terong cabai goreng crispy :

Langkah pembuatan

  • Iris tipis-tipis terong yang telah dibersihkan.

    Terong Cabai Goreng Crispy (4 bahan)

  • Dalam wadah, masukan tepung terigu, cabai rawit dan cabai merah yang telah di iris. Kemudian tambahkan air es dan secukupnya bubuk penyedap rasa.

    Terong Cabai Goreng Crispy (4 bahan)

  • Setelah tekstur adonan tepung sudah pas, masukan irisan terong kedalam adonan.

    Terong Cabai Goreng Crispy (4 bahan)

  • Panaskan minyak, kemudian masukan terong yang telah dilumuri tepung kedalam penggorengan. Pastika minyak benar-benar panas. Setelah warnanya berubah menjadi golden brown angkat lalu tiriskan. Terong Cabai Goreng Crispy pun siap di hidangkan

    Terong Cabai Goreng Crispy (4 bahan)Terong Cabai Goreng Crispy (4 bahan)

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…