Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 2531
⌛ -
🗒️ 14 bahan
👩‍🍳 -

Fried chicken (tanpa telur) homemade ala a&* - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan membagikan resep fried chicken (tanpa telur) homemade ala a&* yang sudah diuji dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk meracik fried chicken (tanpa telur) homemade ala a&* ini , kamu harus menyiapkan 14 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 4 tahapan pembuatan.🍧 🍹 🍩 🥤 🍥

Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 bahan)

Bahan-bahan

  • 1 ekor ayam (potong sesuai selera)
  • 1/2 cup Susu cair full cream
  • 1 L Air dingin yang baru keluar dari kulkas
  • Bumbu Halus
  • 9 siung bawang putih
  • 1 jempol kunyit
  • 1 sdt merica
  • 2 sdt garam
  • Tepung Bumbu Kering (untuk 4potong ayam)
  • 1 1/2 cup terigu protein tingggi (saya cakra)
  • 2 sdt garam
  • 1 1/2 sdt chili flakes
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt baking powder
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, mineral, serat pangan, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari gangguan kronis seperti gangguan diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk hidup yang lebih berkualitas dan penuh semangat.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah tidak sulit untuk membuat fried chicken (tanpa telur) homemade ala a&* :

Langkah pembuatan

  • Haluskan bumbu, balurkan di seluruh potongan ayam sambil ditekan-tekan, agar bumbu meresap. Marinasi di kulkas selama 6jam.

    Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 bahan)

  • Panaskan minyak. Campur dan aduk rata adonan tepung dan bumbu kering. Di wadah terpisah, campur susu cair dan air dingin dari kulkas. Masukan satu persatu potongan ayam yang sudah dimarinasi ke dalam tepung bumbu. Aduk dan angkat-angkat dengan kedua tangan (jangan ditekan). Lalu masukan potongan ayam ke larutan susu. Dan masukan kembali potongan ayam ke tepung bumbu (ulangi langkah ini 2x lagi).

    Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 bahan)Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 bahan)

  • Goreng dalam minyak panas, hingga seluruh bagian ayam terendam dalam minyak. Menggunakan api sedang. Jika bagian tepung sudah berwarna putih kekuningan, matikan kompor 15detik. Lalu nyalakan kembali masih dgn api sedang. Bertujuan agar bagian dalam daging ayam matang sempurna, namun bagian luar (tepungnya) tidak keburu gosong. Angkat saat sudah berwarna kuning keemasan (golden brown).

    Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 bahan)Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 bahan)

  • Fried Chicken ala resto fast food A&* yang renyahnya pas, spicy, dan matang sempurna, siap disajikan bersama sambal favorit 😊.

    Fried Chicken (tanpa Telur) Homemade Ala A&* (14 bahan)

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…