Wadai Bingka Tape Singkong (hanya 9 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.5 ⭐ dari 2564
⌛ -
🗒️ 9 bahan
👩‍🍳 -

Wadai bingka tape singkong - Halo para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Bunda untuk mendapatkan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan memberikan resep wadai bingka tape singkong yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan wadai bingka tape singkong ini , Anda mesti menyiapkan 9 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian mengikuti 3 proses pembuatan.🍝 🍻 🍪 🍵 🍘

Wadai Bingka Tape Singkong (Hanya 9 bahan)

Bahan-bahan

  • 3 telur ayam
  • 100 gram terigu
  • 300 ml santan kental
  • 100 gram gula pasir (bisa dikurangi klo tidak mau terlalu manis)
  • 280 gram tapai singkong, haluskan dengan sendok
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm minyak untuk olesan loyang
  • 2 sdm margarin/mentega untuk olesan terakhir
  • Topping: bebas sesuaikan selera (keju, sprinkle, buah dll)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Wadai Bingka Tape Singkong (hanya 9 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, elemen, serat, dan senyawa antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari gangguan kronis seperti gangguan diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah mudah untuk membuat wadai bingka tape singkong :

Langkah pembuatan

  • Kocok telur hingga mengembang. Masukkan garam dan gula, aduk rata, lalu masukkan terigu, aduk merata dengan whisk. Tuang santan kental, aduk. Masukkan tapai singkong, aduk lagi

    Wadai Bingka Tape Singkong (Hanya 9 bahan)

  • Olesi loyang dengan minyak, lalu panaskan sebentar. Saya pakai 2 cara pematangan, pakai oven (pakai loyang muffin) dan dengan snack maker dipanggang di kompor. Tuang adonan 3/4 loyang. Panggang sampai permukaan kue mulai mengering (kalau pakai oven dengan suhu 150° selama 40 menit), olesi margarin/mentega, panggang kembali dengan suhu 100° sampai matang sempurna

    Wadai Bingka Tape Singkong (Hanya 9 bahan)

  • Angkat, beri topping sesuai selera

    Wadai Bingka Tape Singkong (Hanya 9 bahan)

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…