Nasi Bakar Ayam Suwir (hanya 10 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 1820
⌛ 1 jam
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 5-8 orang

Sedang mencari resep nasi bakar ayam suwir yang maknyus dan mudah dibuat untuk hari ini? Marilah, coba resep pilihan Cookpad berikut ini.

Cukup dengan 10 bahan, bunda sudah dapat membuatnya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Atau bunda dapat mencari bahan-bahannya terlebih dahulu di pasar tradisional, minimarket ataupun supermarket. 😘 😘

Tidak perlu beli di luar lagi karena kamu mampu membuatnya di rumah dan dipastikan hidangannya lebih sehat dan berkualitas.

Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)

Bahan-bahan

  • 1/2 kg dada ayam
  • 2 batang serai (iris tipis)
  • 3 lembar daun jeruk angka 8 (iris2)
  • Jahe 1 ruas ibu jari (iris tipis)
  • Secukupnya bumbu dasar cabe
  • 1 sdm kecap manis
  • 1/2 sdm kaldu bubuk ayam
  • 1 sdt lada bubuk
  • Secukupnya daun pisang
  • 5 centong nasi
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Nasi Bakar Ayam Suwir (hanya 10 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah mudah untuk membuat nasi bakar ayam suwir :

Langkah pembuatan

  • Iris semua bahan yg harus di iris2 haha apaan sih. Pokoknya yg ada clue di iris ya itu di laksanakan. Abis itu di gongso dulunya sampe wangi trus masukin bumbu dasar cabe aku pake 3 sdm, kalo mau tambah pedes lagi bisa di tambahin kok. Pas ini aku gk ada fotonya karna cepet2 juga di anak rewel. Pokoknya abis itu masukin teman2nya kecuali daun pisang ya. Oh iya untuk ayam nya di cuci bersih lalu di rebus abis itu di goreng sampe kecoklatan aja abis itu di suir2 deh.

    Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)

  • Ambil 5 centong nasi/sesuai kebutuhan aja..abis itu kasih blueband rice mix yg rasa ayam+garam aduk2 sampe tercampur. Ambil 2 lembar daun pisang taruh nasi dan atasnya nasi di kasih ayam suwir tadi yg kita masak dan tumpuk lagi pake nasi

    Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)

  • Dan gulung deh kayak bentuk lontong. Bentuk nya bisa sesuai imajinasi kalian ya buCin😘 abis itu di bakar. Aku ada sih yg buat bakaran gitu tapi karna mau simple jadi pake teflon aja. Bakar sampe tercium aroma2 syedep, jgn lupa di bolak balik

    Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)

  • Nah udah jadi..aku bikin juga yg gk pedes, bumbu nya simple aja cuma kecap+saus tiram tambahin kaldu ayam bubuk. Selamat mencoba dan menikmati. Semoga bermanfaat yaa 😊

    Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)Nasi Bakar Ayam Suwir (Hanya 10 bahan)

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…