Begini Resep Cuko Pempek

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 761
⌛ -
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 -

Cuko pempek - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep cuko pempek yang dapat diandalkan dan sangat mudah untuk dicoba.

Untuk menyiapkan cuko pempek ini , Bunda perlu menyiapkan 11 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 4 proses pembuatan.🍢 🍼 🎃 🥛 🍜

Begini Resep Cuko Pempek

Bahan-bahan

  • bahan a
  • 500 gr gula batok linggau (sy: gula aren)
  • 800 gr air
  • bahan b
  • 30 gr cabe rawit merah + hijau (sesuaikan selera utk pedasnya)
  • 60 gr bawang putih
  • 24 gr cuka putih
  • 24 gr garam
  • bahan c
  • 220 gr gula pasir
  • 4 gr penyedap rasa
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Cuko Pempek", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang teratur dan tepat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk hidup yang lebih berkualitas dan lebih berenergi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 4 langkah tidak rumit untuk membuat cuko pempek :

Langkah pembuatan

  • Blender cabe rawit dan bawang putih. Pindahkan ke wadah, masukkan cuka dan garam. Aduk rata, tutup dengan clingwrap atau tutup wadah. Diamkan di kulkas bawah min. 30 menit atau semalaman.

    Begini Resep Cuko Pempek

  • Masak Bahan A hingga mendidih dan larut semua, lalu saring.

    Begini Resep Cuko Pempek

  • Didihkan kembali Bahan A, lalu masukkan Bahan C dan Bahan B. Aduk rata hingga larut. Masak hingga mendidih dan agak kental (kurleb 10-15 menit).

    Begini Resep Cuko PempekBegini Resep Cuko Pempek

  • Angkat dan saring cuko. Diamkan hingga dingin. Pindahkan ke wadah tertutup, masukkan ke kulkas bawah. Cuko akan lebih enak jika didiamkan semalaman di dalam kulkas bawah. Sajikan bersama pempek.

    Begini Resep Cuko Pempek

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…