Cara Membuat Puding Telur Ceplok

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.1 ⭐ dari 490
⌛ -
🗒️ 12 bahan
👩‍🍳

Puding telur ceplok - Hola para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep puding telur ceplok yang sudah diuji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan puding telur ceplok ini , Bunda cukup menyiapkan 12 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian menjalani 5 proses pembuatan.🍚 🧉 🍬 🍸 🍢

Cara Membuat Puding Telur Ceplok

Bahan-bahan

  • Untuk Bagian Kuning Telurnya :
  • 1 Sachet Nutrijell atau bisa diganti agar2 bubuk plain atau warna kuning
  • 250 cc Jus mangga (satu gelas belimbing)
  • 200 gram Gula (atau suka2 manisnya mau yg gimana)
  • 600 cc air putih
  • Alatnya pake cetakan kue mangkok ya
  • Untuk putihnya :
  • 1 SACHET JELLY RASA DEGAN atau bisa diganti agar2 bubuk plain
  • 250 cc susu uht
  • 200 gram gula pasir
  • 600 cc air putih
  • Alatnya menggunakan wadah dari mika yang bulat-bulat itu (penampakan cetakan ada di video)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Membuat Puding Telur Ceplok", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, mineral, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari gangguan kronis seperti gangguan diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah gampang untuk membuat puding telur ceplok :

Langkah pembuatan

  • CARBUT UNTUK KUNING TELURNYA>> Masukan air putih dan jus mangga kedalam panci. Masak dengan nyala api kecil lalu masukkan gula dan nutri jell. Aduk2 sampai rata dan mendidih. Lalu matikan kompor. Tuang ke cetakan kue mangkok sampai penuh. Sampai benar2 penuh lebih bagus ya Bund, ntar hasilnya jadi lebih montok hhhh Dinginkan lalu sisihkan dulu Bund.
  • Jadi agar-agar kuning tadi yang udah kita tuangin dicetakan kue mangkok kalau udah dingin kita tuangin ke cetakan mika ini Bund... Lalu sisihkan ya... kita buat yang putihnya dulu..
  • CARBUT UNTUK PUTIH TELURNYA>>Masukan semua bahan untuk yang putihnya tadi Bund. Lalu aduk2 sampai mendidih lalu matikan kompor. Aduk2 terus sambil ditunggu agak dingin ya Bund. Jangan langsung dituang ke cetakan ntar meleleh tuh Mikanya karena kepanasan. Jadi tunggu sekitar 10 menitan sambil diaduk2 gitu. Nah setelah itui tuangin ke cetakan mika yang udah ada kuning telurnya tadi Lakukan sampai habis.

    Cara Membuat Puding Telur Ceplok

  • Nah untuk kuning telur nih sebenarnya suka2 loh mau dibikin pake bahan apa. Bisa pake labu kuning, sirup jeruk, Marimas, jus mangga ataupun jus nanas. TAPI KALAU PAKE JUS ITU LEBIH BAGUS bund... warnanya gak mbleber ke putihnya. Beda kalau pake pewarna buatan biasanya gampang mbleber gitu.
  • Mau versi hitam juga cantik bund.. Yang hitam ini pake cokelat bubuk hitam dan DCC rasanya uennakk juga loh.

    Cara Membuat Puding Telur Ceplok

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…