Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 1661
⌛ -
🗒️ 18 bahan
👩‍🍳 -

Sedang mencari resep steak ayam mushroom (teflon) yang lezat dan mudah dibuat untuk hari ini? Yuk, coba resep pilihan Cookpad berikut ini.

Cuma dengan 18 bahan, anda sudah dapat membuatnya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Atau bunda dapat membeli bahan-bahannya terlebih dahulu di pasar tradisional, minimarket ataupun supermarket. 😘 😊

Nggak perlu beli di luar lagi karena bunda dapat membuatnya di rumah dan dipastikan hidangannya lebih sehat dan higienis.

Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)

Bahan-bahan

  • Bahan steak :
  • Ayam ½ bagian dada (fillet)
  • Bahan saos:
  • 1 buah bawang bombay (ukuran kecil)
  • 2 bawang putih
  • 1/2 bks lada bubuk (mau pedas tambah lagi)
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm saos sambal
  • 2 sdm barbeque sauce Del Monte
  • secukupnya Garam
  • 1 sdm tepung kanji (cairkan)
  • 1/2 sdt royco
  • Jamur kancing (selera boleh pake boleh enggak)
  • Sayur :
  • Wortel
  • Buncis
  • Jagung
  • Kentang
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 16 langkah gampang untuk membuat steak ayam mushroom (teflon) :

Langkah pembuatan

  • Sayur :
  • Potong-potong aja sesuai selera mau dadu atau memanjang. Rebus (jangan matang-matang ya)

    Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)

  • Saos jamur:
  • Tumis bawang bombai + bawang putih sampek harum.
  • Masukkan saos pedas, saos barbeque, kecap manis, lada bubuk, royco, garam. Aduk sampai rata dulu.
  • Masukkan jamurnya. Aduk sampai mendidih.
  • Masukkan larutan kanji. Sedikit" ya sambil terus di aduk biar gak menggumpal di satu tempat. Aduk sampai mendidih. Lalu matikan.
  • Saos jamurnya udah siap.

    Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)

  • Ayam panggang:
  • Dada ayam yang udah di fillet, di tusuk" pake garpu biar bumbu meresap.
  • ½ ayam bagian dada kalo aku bisa jadi 6 bagian.
  • Lumuri dada ayam dengan saos barbeque del monte sampai rata.

    Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)

  • Panaskan teflon, kasih minyak dikit atau blue band. Panggang ayam di atas teflon sampek matang.
  • Kalo aku tanda udah matang sampek dalamnya kalo udah ada gosong-gosongnya dikit dari bumbu. Biar manis juga tampilannya.
  • Plating :
  • Susun ayam, sayur dan kentang. Guyur deh pake saos jamurnya. Siap di santap

    Cara Buat Steak Ayam Mushroom (teflon)

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…