Ketupat Ketan Legit (6 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.0 ⭐ dari 2928
⌛ -
🗒️ 6 bahan
👩‍🍳 -

Ketupat ketan legit - Hola para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan berbagi resep ketupat ketan legit yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan ketupat ketan legit ini , kamu perlu menyiapkan 6 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 3 proses pembuatan.🍚 ☕ 🍇 🥃 🍤

Ketupat Ketan Legit (6 bahan)

Bahan-bahan

  • 1 liter beras ketan.. Rendam 1 jam
  • Santan kental dr 1 bj kelapa
  • secukupnya Garam sasa
  • secukupnya Gula
  • Siapkan anyaman ketupat kira 20 bj uk kecil
  • 5 lmbr Daun pandan
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Ketupat Ketan Legit (6 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan akurat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat, dan antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti gangguan diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah tidak sulit untuk membuat ketupat ketan legit :

Langkah pembuatan

  • Masukin beras ketan satu persatu yang sudah ditiriskan seblmnya kedalam anyaman ketupat

    Ketupat Ketan Legit (6 bahan)

  • Masukin daun pandan garam sasa dan gula
  • Lalu rebus dengan santan tadi hingga airnyaa sisa sedikit

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…