Kulit Pastel Renyah (hanya 6 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 732
⌛ -
🗒️ 6 bahan
👩‍🍳 -

Kulit pastel renyah - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan memberikan resep kulit pastel renyah yang dapat diandalkan dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk membuat kulit pastel renyah ini , Bunda harus menyiapkan 6 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian melaksanakan 3 langkah pembuatan.🍚 🍾 🍯 🍺 🍢

Kulit Pastel Renyah (Hanya 6 bahan)

Bahan-bahan

  • Bahan kulit:
  • 300 gr tepung terigu serbaguna
  • 100 gr margarine
  • 1 btr telur
  • 75 ml air
  • 1 sdt kaldu bubuk
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Kulit Pastel Renyah (hanya 6 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah tidak sulit untuk membuat kulit pastel renyah :

Langkah pembuatan

  • Aduk semua bahan menjadi satu, uleni hingga kalis. Potong timbang 25gr, bulatkan. Tata diatas loyang, tutup rapat. Istirahatkan 30 menit.
  • Ambil 1 bulatan bahan kulit, gilas tipis dengan rolling pin. Beri 1 sdm bahan isi, dan 1 potong telur rebus. lipat, tekan-tekan bagian pinggir sambungannya agar rapat kuat. Pulir bentuk pastel. Lakukan pada semua bulatan
  • Panaskan minyak, goreng pastel hingga kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan bersama cabe rawit.

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…