Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.9 ⭐ dari 2585
⌛ 10 menit
🗒️ 2 bahan
👩‍🍳 1 liter

Homemade yoghurt (2 bahan) - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu kamu untuk mendapatkan resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan berbagi resep homemade yoghurt (2 bahan) yang dapat diandalkan dan sederhana sekali untuk dicoba.

Untuk meracik homemade yoghurt (2 bahan) ini , Anda perlu menyiapkan 2 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian mengikuti 6 tahapan pembuatan.🎂 ☕ 🍪 🥃 🍢

Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)

Bahan-bahan

  • 1 liter susu (boleh susu segar, boleh UHT)
  • 1 cup plain yoghurt
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan perkembangan mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk hidup yang lebih berkualitas dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 6 langkah praktis untuk membuat homemade yoghurt (2 bahan) :

Langkah pembuatan

  • Bilas kotak susu UHT dengan air mengalir.. lalu tuangkan susu ke panci.

    Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)

  • Nyalakan api kecil. Aduk2 hingga suam kuku (muncul buih2 di pinggir panci), lalu matikan kompor. Kurangi uap dan suhu panas hingga 40-42 dercel.

    Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)

  • Pancing yoghurt dengan susu hangat tadi, lalu masukkan seluruhnya ke panci besar.

    Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)

  • Tuang susu+yoghurt ke termos nasi/ tempat penyimpan lain yang tertutup rapat. Saya tutup lagi dengan plastic wrap dan simpan di suhu ruang, jangan digeser2 atau dipindah. Biarkan bakteri baiknya berkembang biak hingga minimal 6 jam.

    Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)

  • Setelah 6jam, pindahkan ke tempat penyimpanan baru. Simpan di kulkas, tahan 2 minggu di kulkas bawah.
  • Note: yoghurt ini butuh alat yang steril, jadi semua alat yang digunakan disteril dulu ya. Yoghurt ini biasanya saya buat minuman Lassi buah, campuran overnight oats atau salad, bikin donat yoghurt, maupun untuk bumbu masakan lainnya.

    Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)Homemade Yoghurt (2 Bahan) (2 bahan)

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…