Cara Bikin Garlic Butter Prawn / Udang Bawang Mentega

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.0 ⭐ dari 2042
⌛ -
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 -

Garlic butter prawn / udang bawang mentega - Halo para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep garlic butter prawn / udang bawang mentega yang telah teruji dan tidak sulit untuk diikuti.

Untuk membuat garlic butter prawn / udang bawang mentega ini , Anda perlu menyiapkan 10 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian mengikuti 7 proses pembuatan.🍚 🧉 🍯 🥛 🍢

Cara Bikin Garlic Butter Prawn / Udang Bawang Mentega

Bahan-bahan

  • 300 Gram Udang Peci/ Udang Biasa yang ukuran besar/sedang
  • 1 buah jeruk nipis/lemon
  • 2 Siung Bawang Putih
  • 15 Gram Mentega/butter
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Penyedap rasa / Masako
  • secukupnya Merica/lada putih
  • Secukupnya Mixed Herbs/Origano
  • secukupnya Gula
  • Secukupnya Air
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Bikin Garlic Butter Prawn / Udang Bawang Mentega", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang teratur dan akurat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, unsur, serat, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk hidup yang lebih berkualitas dan penuh semangat.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 7 langkah tidak rumit untuk membuat garlic butter prawn / udang bawang mentega :

Langkah pembuatan

  • Pertama-tama banget,cuci udang lalu bersihkan kepala dan kulitnya, tetep sisakan satu ruas paling belakang yg deket buntutnya. kalau kalian pengennya di copot ya copot aja gapapa (opsional),kalau sudah dikupas,lalu bersihkan punggung udangnya sampai keliatan benang hitamnya ya lalu dibuang karna itu kotoran udang ya hihi. kalo sudah, kalian cuci lagi udangnya lagi sampai bersih. Oh iya ini gambar mixed herbsnya yaa

    Cara Bikin Garlic Butter Prawn / Udang Bawang Mentega

  • Beres bersihin udang, lanjut potong jeruk nipis/lemon jadi dua, peras 1/2 bagian jeruk itu ke udang yg udh dibersihin tadi, lalu marinasi menggunakan garam dan lada juga sedikit aja, balurin. Masukkan kulkas dulu biar meresap. faedahnya ini biar gak hanyir/amis dan menambah rasa udangnya ya teman2 hihi

    Cara Bikin Garlic Butter Prawn / Udang Bawang Mentega

  • Langkah selanjutnya,siapkan bawang putih, lalu kalian haluskan (ulek/blender).nah brp siungnya sebenernya disesuaikan aja.kalau kalian suka bgt sama rasa bawang putih/ukuran bawangnya kecil2 boleh dibanyakin, sedangkan kalau kurang suka/ukurannya gede kalian kurangin ya.aku pakenya 2 siung ukuran sedang terus di uleg sampe halus, tambahin garem sedikit aja.terus maaf yaa gada poto udh dihalusinnya ya 😁🙏
  • Siapin wajan/teflon lalu masukkan butter/margarine 1 cup (10gr),pakai api sedang aja lalu tumis bawang putih tadi sampai agak harum, lalu masukkan garam, masako, gula dan merica.
  • Kalau sudah wangi kecilin apinya, masukin udang lalu tunggu bentar sesekali dibalik2in ya biar ga gosong udangnya.
  • Pas udangnya udh agak merah tambahin butter/margarine 1/2 cup/ sisa tadi (5gr). koreksi rasa, kalau keasinan /trlalu kental tambahkan gula /air dikit.kalau dirasa sudah pas, kalian masukin perasan jeruk sisa td sama mixed herbs/oregano. sebentar aja trs matiin kompornya, selesai deh!!!
  • Sajikan di piring terus taburin lagi tuh si mixed herbs nya ya sedikit ajaaaa biar lebih sedap dan menggoda.ahiww 😜 kalian bisa makan ini pake pasta apa aja atau sekedar nasi anget. di gado pun asik kok👍😁🍤

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…