Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 1122
⌛ -
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 -

Kerupuk ayam homemade - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Bunda untuk mendapatkan resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan berbagi resep kerupuk ayam homemade yang telah teruji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan kerupuk ayam homemade ini , kamu perlu menyiapkan 11 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 6 proses pembuatan.🍰 🍶 🍩 🍵 🍚

Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade

Bahan-bahan

  • ±125-150 gr ayam fillet bag.dada
  • 500 gr tepung tapioka
  • Bumbu Halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya Kaldu bubuk/kaldu jamur (skip)
  • Secukupnya daun seledri iris
  • Secukupnya daun pisang
  • Potongan Lidi untuk menyemat
  • Secukupnya air mendidih untuk bikin adonan
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang cocok dan tepat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat, dan antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat vitalitas dan produktivitasmu meroket, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kualitas hidup yang lebih baik dan penuh semangat.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 6 langkah praktis untuk membuat kerupuk ayam homemade :

Langkah pembuatan

  • Cuci ayam fillet yg sudah di potong kecil2, blender sampai halus,lalu campurkan ayam dengan tepung tapioka,bumbu halus,kaldu bubuk(skip)potongan daun seledri
  • Setelah semua bahan tercampur rata,tuang air panas sedikit demi sedikit sampai adonan bisa di uleni dan di pulung,bentuk adonan bulat memanjang seperti lontong,oh iya bisa di icip dulu sedikit ya bund.. koreksi rasa sblm di bungkus

    Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade

  • Ambil selembar daun pisang,bungkus adonan seperti lontong,lalu semat dgn lidi dibagian ujung2nya,lakukan sampai adonan terbungkus semua.

    Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade

  • Panaskan kukusan,lalu kukus adonan yg sudah terbungkus daun ±1 jam,setelah matang angkat dari kukusan dan dinginkan,stlh dingin saya masukan ke dalam freezer,agar nantinya mudah di potong Krn adonan sudah mengeras tp tidak sampai jadi es

    Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade

  • Langkah terahir adalah pemotongan,potong tipis2 adonan yg sudah mengeras,lalu jemur di panas matahari sampai kering

    Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade

  • Sesudah kerupuk kering,lalu siap di goreng dan di nikmati,Selamat mencoba bunda,bisa buat lauk,camilan dan di cocol pake saus cabe atau sambal tomat sesuai selera aja ya bund..

    Begini Resep Kerupuk Ayam Homemade

Kami percaya jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…