Resep Apem Berhasil Enak Gurih

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 751
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 -

Apem berhasil enak gurih - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep apem berhasil enak gurih yang sudah diuji dan sangat mudah untuk dicoba.

Untuk meracik apem berhasil enak gurih ini , Bunda harus menyiapkan 8 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian menjalani 6 proses pembuatan.🍰 🍻 🍪 🍸 🍥

Resep Apem Berhasil Enak Gurih

Bahan-bahan

  • 14 sdm tepung beras
  • 3 sdm tepung terigu
  • 10 sdm gulapasir
  • 3 sdm munjung tape singkong
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/4 sdt garam
  • 350 ml santan direbus bersama pandan,garam,cukup kental ya
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Resep Apem Berhasil Enak Gurih", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan sesuai, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, mineral, serat pangan, dan antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap tangguh.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 6 langkah tidak rumit untuk membuat apem berhasil enak gurih :

Langkah pembuatan

  • Remas remas,gula ragi dan tape sampai rata,masukan tepung diremas2 sampai rata
  • Masukan santan uleni terus dengan tangan,saring,supaya tidak ada yang bergerindil, diamkan selama satu jam setengah boleh lebih.sekitar 90 mnt
  • Olesi cetakan dengan mentega, panaskan,klo sudah panas,tuang adonan hampir penuh biar hasilnya cantik,menul.tutup biarkan sampai permukaan atas kering,klo sudah matang angkat,dimakan hangat2 mantap...
  • Apinya kecil ajah ya.
  • Menul2 legit gurih.

    Resep Apem Berhasil Enak Gurih

  • Resep Apem Berhasil Enak Gurih

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…