Cara Buat Bubur Ketan Durian

Reviana Novitasari
Ulasan : 5.0 ⭐ dari 2280
⌛ -
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 -

Bubur ketan durian - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep bubur ketan durian yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk dipraktikkan.

Untuk membuat bubur ketan durian ini , Anda harus menyiapkan 7 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 3 proses pembuatan.🍛 ☕ 🍇 🥃 🍡

Cara Buat Bubur Ketan Durian

Bahan-bahan

  • 2,5 ons ketan
  • 3 sendok sayur gula putih
  • santan kelapa dr satu butir kelapa yg ukuran kecil
  • 2 lmbar daun pandan
  • secukupnya air
  • secukupnya durian
  • garam aecukupnya
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Bubur Ketan Durian", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan tepat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat alami, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menciptakan dasar kuat untuk kehidupan yang lebih bermakna dan lebih berenergi.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah tidak rumit untuk membuat bubur ketan durian :

Langkah pembuatan

  • Cuci bersih ketan;rendam sebentar
  • Rebus ketan,didihkn sampai empuk
  • Tambahkan gula garam aduk2 rata,,masukan daun pandan santan,aduk kembali,terahir masukan duriannya,,aduk kembali,,matikan kompor dinginkan,,bubur ketan durian ini bisa di sajikan hangat jugu bisa dingin pakai es

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…