Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.3 ⭐ dari 851
⌛ -
🗒️ 5 bahan
👩‍🍳 -

Bubur kacang hijau ketan hitam🍵🍵 - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Bunda untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep bubur kacang hijau ketan hitam🍵🍵 yang telah teruji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk meracik bubur kacang hijau ketan hitam🍵🍵 ini , Anda mesti menyiapkan 5 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 5 tahapan pembuatan.🍰 🍻 🍪 🥛 🍜

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 bahan)

Bahan-bahan

  • 250 kacang hijau rendam semalam
  • 100 g beras ketan hitam
  • 250 g gula merah(selera)
  • 1 potong kayu manis
  • 200 santan kental dari 1/2 buah kelapa
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang seimbang dan tepat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, unsur, serat, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari gangguan kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 5 langkah gampang untuk membuat bubur kacang hijau ketan hitam🍵🍵 :

Langkah pembuatan

  • Rebus santan dengan sejumput garam, aduk biar santan tidak pecah hingga mendidih, sisihkan.. dan di panci terpisah masak gula merah dengan sedikit air setelah larut saring dan sisihkan..

    Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 bahan)

  • Masak kacang hijau dan beras ketan di panci berbeda. Biasanya juga sy gabung aja di panci presto kalau lagi malas..😂😂. Tapi kali ini saya masak terpisah karena mau menyisihkan sedikit kacang hijaunya untuk batitaku... Di panci beras ketan masukkan kayu manis masak sampai menjadi bubur

    Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 bahan)

  • Setelah menjadi bubur masukkan kacang hijau dan gula merah kecilkan api masak sampai mendidih dan mengental

    Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 bahan)

  • Masukkan santan (sisakan sedikit untuk topping) aduk merata dan masak kurleb 5 menitan dengan api keciil atau sampai keluar buih buih kecil

    Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 bahan)

  • Siap di sajikan di dalam mangkuk/wadah dan di beri santan di atasnya

    Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam🍵🍵 (5 bahan)

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…