Begini Resep Kue Jala Manis Ekonomis

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.9 ⭐ dari 754
⌛ -
🗒️ 6 bahan
👩‍🍳 5 buah

Kue jala manis ekonomis - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan membagikan resep kue jala manis ekonomis yang dapat diandalkan dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk membuat kue jala manis ekonomis ini , Anda mesti menyiapkan 6 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian mengikuti 3 proses pembuatan.🍰 🍶 🍈 🍷 🍢

Begini Resep Kue Jala Manis Ekonomis

Bahan-bahan

  • 100 gr tepung terigu (5sdm munjung)
  • 1 sdm tepung tapioka/kanji
  • 1 sdm gula halus
  • 1/2 sachet susu kental manis
  • 150 ml air (¾ gelas)
  • 2 tetes pewarna kuning muda
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Kue Jala Manis Ekonomis", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang cocok dan tepat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat alami, dan zat antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di saat kesibukan rutin sedang tinggi.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk hidup yang lebih berkualitas dan penuh semangat.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 3 langkah tidak rumit untuk membuat kue jala manis ekonomis :

Langkah pembuatan

  • Siapkan bahan,campur semua bahan jadi satu,aduk hingga rata,lalu diamkan adonan kurleb 1 jam,gunanya agar semua tercampur rata dan jadi satu,tapi kalau ga punya waktu lama boleh ko langsung di cetak😉

    Begini Resep Kue Jala Manis EkonomisBegini Resep Kue Jala Manis EkonomisBegini Resep Kue Jala Manis Ekonomis

  • Jika sudah 1 jam saring adonan untuk memastikan tidak ada gumpalan adonan,panaskan wajan anti lengket🍳(kalau saya pakai wajan khusus kulit risol jadi pakai pantat wajan nya😅),masukan adonan ke dalam cetakan kue jala,tetapi jika tidak punya bisa masukan adonan ke dalam pelastik segitiga,jika wajan sudah panas🌞 oles dengan sedikit margarin,dan semprotkan adonan secara zigzag/bsrsilang2 menyerupai jala,tunggu hingga matang

    Begini Resep Kue Jala Manis EkonomisBegini Resep Kue Jala Manis Ekonomis

  • Jika sudah matang angkat dan taruh kue di piring,selagi panas lipat kue menjadi ¼ lingkaran🍴/sesuai selera,dan cetak lagi kue hingga adonan habis,kue jala ekonomis pun siap di sajikan,bisa di tambahkan topping suka2 yaa😀bisa di santap sebagai menu sarapan atau pun cemilan,selamat mencoba☕🍯😄

    Begini Resep Kue Jala Manis EkonomisBegini Resep Kue Jala Manis EkonomisBegini Resep Kue Jala Manis Ekonomis

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…