Begini Resep Kolak Pisang

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.9 ⭐ dari 422
⌛ -
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 -

Kolak pisang - Hai sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu kamu untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan resep kolak pisang yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk membuat kolak pisang ini , Anda harus menyiapkan 7 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian mengikuti 4 langkah pembuatan.🍨 🍼 🍓 🥤 🍣

Begini Resep Kolak Pisang

Bahan-bahan

  • ♡ 12 Buah pisang uli / bangka
  • ♡ 100 Gr gula pasir
  • ♡ 200 Gr gula merah
  • ♡ ½ Garam
  • ♡ 1 Pouch santan instan (65 ml)
  • ♡ 2 Lembar daun pandan
  • ♡ Vanilli bubuk (Secukupnya)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Kolak Pisang", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang cocok dan tepat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, mineral, serat pangan, dan antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pelindung yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan perkembangan mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang waktu.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kehidupan yang lebih bermakna dan lebih berenergi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah gampang untuk membuat kolak pisang :

Langkah pembuatan

  • ☆ Siapkan bahan. ☆ Kupas, potong² pisang sesuai selera (utuh pun tdk masalah tergantung jenis pisang). ☆ Cuci bersih pisang.

    Begini Resep Kolak Pisang

  • ☆ Rebus pisang, buang air rebusannya. ● NOTE : Tujuannya agar air / kuah kolak tdk keruh.

    Begini Resep Kolak Pisang

  • ♡ Didihkan air dgn santan kemudian masukkan gula pasir, gula merah, garam, daun pandan, & vanilli bubuk. ♡ Setelah mendidih, masukkan pisang, kemudian koreksi rasa.

    Begini Resep Kolak PisangBegini Resep Kolak Pisang

  • ♡ Kolak pisang siap di sajikan selagi hangat. Terima Kasih.

    Begini Resep Kolak Pisang

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…