Resep Pisang Cokelat Muantuull :)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.0 ⭐ dari 1994
⌛ 30 menit
🗒️ 7 bahan
👩‍🍳 ± 5 orang

Pisang cokelat muantuull :) - Hola sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Anda untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep pisang cokelat muantuull :) yang telah teruji dan sangat mudah untuk diikuti.

Untuk membuat pisang cokelat muantuull :) ini , kamu cukup menyiapkan 7 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 8 tahapan pembuatan.🍚 🍻 🍩 🍸 🍥

Resep Pisang Cokelat Muantuull :)

Bahan-bahan

  • Pisang Uli / pisang khusus untuk di goreng
  • sendok Gula pasir ±3
  • sachet Chocolatos instan ±2
  • bungkus Bubuk Cokelat (Roman) ±1
  • Glaze / Topping (Sesuai selera)
  • Minyak Goreng
  • Kulit Lumpia
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Resep Pisang Cokelat Muantuull :)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang teratur dan akurat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan vitamin, elemen, serat alami, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi mereka yang masih muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memilih dengan cermat makanan yang kamu konsumsi, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kualitas hidup yang lebih baik dan penuh semangat.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 8 langkah praktis untuk membuat pisang cokelat muantuull :) :

Langkah pembuatan

  • Potong pisang menjadi ±5 bagian (jangan terlalu kecil) akan hilang rasa pisangnya.
  • Campurkan isian kering (Bubuk Cokelat + chocolatos+ gula pasir)
  • Untuk ukuran kecil. Ambil 1 kulit lumpia, letakkan ditengah 1 potongan pisang, taburi sedikit isian kering.
  • Ukuran besar -> ambil 2-3 kulit lumpia di buka dengan pinggiran ditumpuk 1/4 bagian, letakkan 2 potongan pisang, taburi isian kering.
  • Kemudian lipat dan gulung (kelak akan saya fotokan caranya insyaallah) dengan rapi, selanjutnya bagian akhir tutupan di oles dengan sedikit air.
  • Jika sudah selesai digulung semuanya. Sebelum di masak, lebih baik dimasukkan ke kulkas dulu. Sedangkan untuk penyimpanan masukkan pada tempat kedap udara dan dimasukkan ke dalam kulkas, jangan kelamaan kurleb 1 Minggu saja, walau masih enak tapi nanti akan merubah kesegaran pisangnya.
  • Jika sudah ±15 dari kulkas, panaskan minyak goreng ± setengah wajan atau secukupnya. Jika sudah panas, masukkan piscok tadi, goreng hingga berubah kecoklatan. Jika sudah matang angkat dan tiriskan, sajikan di piring, bisa ditambahkan dengan taburan gula / SKM / glaze / berbagai toping lainnya.
  • Supaya tidak eneg, perbandingan pisang : isian kering yaitu 2 : 1. Jadi pas disajikan bisa ditambah toping. Wuiihmantuuul, makan ditemani kopi / susu pas pula kala hujan, cepat habis dah tuh piscok Muantuull nyaaa... 😋😋🤪🤪

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…