Begini Resep Ketupat Lebaran

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.2 ⭐ dari 1551
⌛ 6.5 jam
🗒️ 4 bahan
👩‍🍳 15 bh

Ketupat lebaran - Hola penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk merasakan resep terbaru setiap waktu.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep ketupat lebaran yang telah teruji dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk membuat ketupat lebaran ini , Bunda harus menyiapkan 4 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian mengikuti 4 tahapan pembuatan.🍢 🍶 🍯 🍸 🍣

Begini Resep Ketupat Lebaran

Bahan-bahan

  • 15 bh bungkus ketupat
  • 1 kg beras
  • 3 lbr daun pandan
  • 1 sdt garam
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Begini Resep Ketupat Lebaran", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya tindakan, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat, dan antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah pasukan yang terpercaya dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, manfaat makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, mendorong secara optimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik dalam aktivitas harian.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai peluang besar untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kualitas hidup yang lebih baik dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 4 langkah tidak sulit untuk membuat ketupat lebaran :

Langkah pembuatan

  • Beras dicuci, lalu direndam selama 1.5 jam. Tiriskan. Taburi garam.
  • Isi 1/2 bagian bungkus ketupat dengan beras.
  • Siapkan panci utk merebus ketupat, beri daun pandan di bagian dasar panci. Masukkan ketupat, beri air sampai semua ketupat tertutup air. Rebus selama 5 jam. Sesekali periksa panci, supaya ketupat selalu dlm kondisi terendam air selama direbus. Angkat setelah 5 jam direbus. Jemur/diangin-anginkan sebelum disajikan.

    Begini Resep Ketupat LebaranBegini Resep Ketupat LebaranBegini Resep Ketupat Lebaran

  • Sajikan setelah dingin.

    Begini Resep Ketupat Lebaran

Kami yakin jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…