Cara Buat Sagu Keju

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.7 ⭐ dari 1579
⌛ -
🗒️ 8 bahan
👩‍🍳 2 toples

Sagu keju - Hola penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! tempat terbaik yang akan membantu Anda untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada kesempatan ini kami akan membagikan resep sagu keju yang telah teruji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan sagu keju ini , Bunda cukup menyiapkan 8 bahan yang disebutkan di bawah ini, kemudian melaksanakan 5 tahapan pembuatan.🎂 🍻 🎃 🥤 🍤

Cara Buat Sagu Keju

Bahan-bahan

  • 300 gr tepung tapioka sangrai
  • 50-65 ml santan kental instan
  • 100 gr margarin
  • 50 gr mentega
  • 50 gr gula bubuk
  • 1 sdt vanilla
  • 1 butir kuning telur
  • 100 gr keju cheddar
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Cara Buat Sagu Keju", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya langkah, teman. Ini adalah kontribusi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang cocok dan akurat, kamu memberikan "bahan bakar super" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, mineral, serat, dan senyawa antioksidan bukan hanya hanya pendamping dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan perkembangan mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan intelejensi.

Bagi mereka yang sudah dewasa, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Setelah semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah tidak sulit untuk membuat sagu keju :

Langkah pembuatan

  • Campur semua bahan kering lalu ayak,parut keju sisihkan. Lalu kocok gula bubuk,mentega,dan margarin asal tercampur rata saja

    Cara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu Keju

  • Setelah tercampur rata masukkan kuning telur kocok sebentar asal rata dan masukkan keju parut

    Cara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu Keju

  • Aduk rata kembali tambahkan tepung sedikit2 aduk rata lalu masukkan santan kental aduk hingga adonan menyatu

    Cara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu Keju

  • Masukkan semua adonan ke dalam piping bag agar tidak mudah kena udara lalu masukkan kembali kedalam plastik piping bag yang telah diberi spuit aku memakai spuit Wilton 1M. Semprotkan adonan keatas loyang lalu beri keju diatasnya, lakukan hingga semua adonan abis

    Cara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu Keju

  • Panggang dalam oven dengan suhu 130°c selama 45 menit atau sampai cookies matang sesuai dengan suhu oven masing-masing. Setelah matang dinginkan lalu masukkan ke dalam toples atau wadah kedap udara

    Cara Buat Sagu KejuCara Buat Sagu Keju

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…