Tempe Goreng Serundeng Praktis (hanya 10 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.8 ⭐ dari 2517
⌛ -
🗒️ 10 bahan
👩‍🍳 -

Tempe goreng serundeng praktis - Hai para pecinta cita rasa lezat, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu Bunda untuk mencoba resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan membagikan resep tempe goreng serundeng praktis yang sudah diuji dan sederhana sekali untuk diikuti.

Untuk meracik tempe goreng serundeng praktis ini , Bunda mesti menyiapkan 10 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 3 tahapan pembuatan.🍦 🍶 🍓 🍷 🍜

Tempe Goreng Serundeng Praktis (Hanya 10 bahan)

Bahan-bahan

  • 1 papan tempe ukuran sedang
  • 1/2 butir kelapa, parut
  • 1 saset bumbu instan ayam goreng
  • 3 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai
  • secukupnya Gula merah
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Kaldu bubuk
  • 400 ml air
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Tempe Goreng Serundeng Praktis (hanya 10 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang seimbang dan akurat, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, elemen, serat pangan, dan senyawa antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti penyakit diabetes, masalah jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam mempertahankan benteng pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga membantu dalam menjaga berat badan yang ideal, mengendalikan kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah kunci untuk menjaga performa terbaikmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dengan seimbang, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, melainkan sebagai investasi berharga untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kualitas hidup yang lebih baik dan penuh semangat.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 3 langkah mudah untuk membuat tempe goreng serundeng praktis :

Langkah pembuatan

  • Potong tempe sesuai keinginan. Masukkan kedalam panci. Tambahkan parutan kelapa, daun jeruk,daun salam,serai dimemarkan terlebih dahulu, tuang airnya kemudian beri garam dan gula. Ungkep sampai air menyusut.

    Tempe Goreng Serundeng Praktis (Hanya 10 bahan)

  • Goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan. Nikmat disantap dengan nasi hangat dan sambal.

    Tempe Goreng Serundeng Praktis (Hanya 10 bahan)

  • Bisa juga dijadikan Frozen food. Tinggal goreng saat ingin menyantapnya.

    Tempe Goreng Serundeng Praktis (Hanya 10 bahan)

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini bermanfaat, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…