Pepes Pindang Bumbu Rujak (hanya 12 Bahan)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.4 ⭐ dari 2125
⌛ -
🗒️ 12 bahan
👩‍🍳 -

Pepes pindang bumbu rujak - Halo penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! website terbaik yang akan membantu kamu untuk mendapatkan resep terbaru setiap hari.

Pada hari ini kami akan membagikan resep pepes pindang bumbu rujak yang sudah diuji dan tidak sulit untuk dipraktikkan.

Untuk menyiapkan pepes pindang bumbu rujak ini , kamu mesti menyiapkan 12 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 2 proses pembuatan.🍰 🥂 🍓 🥛 🍚

Pepes Pindang Bumbu Rujak (Hanya 12 bahan)

Bahan-bahan

  • Pindang kecil/besar
  • tomat
  • penyedap rasa
  • gula
  • daun pisang
  • lengkuas
  • Bumbu halus :
  • bawang merah
  • bawang putih
  • cabe rawit
  • kunyit
  • kemiri
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Pepes Pindang Bumbu Rujak (hanya 12 Bahan)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga pola makan yang teratur dan sesuai, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, unsur, serat, dan antioksidan bukan hanya sekadar sekutu dalam menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker.
Sebuah tim yang handal dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta mengembalikan harmoni hormon dalam tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "penggerak utama perkembangan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan anggap makanan sehat hanya sebagai tanggung jawab, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan penuh semangat.

💡️ Jika semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 2 langkah tidak rumit untuk membuat pepes pindang bumbu rujak :

Langkah pembuatan

  • Ambil daun pisang kemudian jemur sampai layu dulu kemudian haluskan bumbu beri penyedap rasa, gula garam irisan tomat test rasa kemudian ambil secukupnya daun pisang dan taruh pindang diatas daun pisang beri bumbu secukupnya

    Pepes Pindang Bumbu Rujak (Hanya 12 bahan)Pepes Pindang Bumbu Rujak (Hanya 12 bahan)Pepes Pindang Bumbu Rujak (Hanya 12 bahan)

  • Kemudian bungkus menggunakan tusukan sate lakukan sampai habis. Kemudian panaskan air dlm dandang kukusan Masukan semua pepesan yang sudah selesai dibungkus lalu tutup rapat kukusan. Tungu 30menit atau sampai daun pisang benar² layu.

Kami percaya jika anda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…