Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)

Reviana Novitasari
Ulasan : 5.0 ⭐ dari 1144
⌛ 45 menit
🗒️ 11 bahan
👩‍🍳 2 cetak

Bingke jagung keju khas pontianak - Halo sahabat kuliner, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap waktu.

Pada hari ini kami akan memberikan resep bingke jagung keju khas pontianak yang telah teruji dan sangat mudah untuk dipraktikkan.

Untuk meracik bingke jagung keju khas pontianak ini , Anda harus menyiapkan 11 bahan yang ditulis di bawah ini, kemudian menjalani 5 proses pembuatan.🍨 🍹 🍈 🥃 🍡

Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)

Bahan-bahan

  • 225 gula pasir
  • 500 mlt santan sedang
  • 4 butir telur
  • 80 gr gula tepung terigu
  • 1 buah jagung manis disisir
  • 50 gr keju cheddar parut
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt vanili
  • Secukupnya pewarna makanan kuning
  • Alat :
  • Cetakan bingka
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah dedikasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga gaya makan yang seimbang dan tepat, kamu memberikan "dukungan optimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan zat gizi, elemen, serat pangan, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga kekebalan tubuhmu tetap kuat.
Mereka juga adalah pembela yang melindungimu dari penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam melindungi kekebalan tubuhmu!

Namun, keuntungan dari pola makan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga berperan dalam menjaga bobot tubuh tetap ideal, meredakan kolesterol dan tekanan darah, serta menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuhmu.
Bagi para remaja, makan sehat adalah "sumber tenaga pertumbuhan" dan proses tumbuh kembang mereka, memberikan dorongan maksimal bagi pertumbuhan fisik dan kecerdasan.

Bagi para dewasa, makan sehat adalah elemen penting untuk mempertahankan kinerja optimalmu sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, energi dan produktivitasmu melesat, bahkan di tengah hiruk-pikuk rutinitas harian.

Jadi, jangan hanya melihat makanan sehat sebagai tugas rutin, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan memberikan perhatian pada apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh, kamu sedang menyiapkan landasan yang solid untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Bila semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Ada 5 langkah tidak rumit untuk membuat bingke jagung keju khas pontianak :

Langkah pembuatan

  • Siapkan semua bahan:

    Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)

  • ~dalam wadah,masukan gula telur dan garam. ~kocok perlahan sampai gula larut menggunakan wish. ~dalan pan,masukan santan,daun pandan masak dengan api sedang hingga hangat saja matikan kompor.

    Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)

  • ~tuang santan aduk ~masukan tepung sedikit demi sedikit dan vanili aduk Sampai rata. ~blender jagung dan sedikit santan sampai halus.

    Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)

  • ~masukan ke dalam adonan telur. ~masukan keju parut aduk. ~tuang ke dalam cetakan yang sudah di olesi minyak,letakan di atas kompor masak dengan api kecil tutup.

    Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)

  • ~jika bagian sisi sudah kokoh,pindahkan ke oven gas letakan di bagian atas panggang selama 10-15 menit sesuai oven masing-masing. ~kemudian pindahkan ke rak bawah panggang sampai matang dan permukaan kuning kecoklatan.

    Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)Bingke Jagung Keju Khas Pontianak (2 Cetak)

Kami yakin jika bunda mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…