Bolu Pisang Lembut Dan Simpel Bikinnya (5 Langkah)

Reviana Novitasari
Ulasan : 4.6 ⭐ dari 1177
⌛ 45 menit
🗒️ 12 bahan
👩‍🍳 25 potong

Bolu pisang lembut dan simpel bikinnya - Hai penggemar makanan enak, selamat datang di Cookpad Indonesia! situs terbaik yang akan membantu Anda untuk mencoba resep terbaru setiap saat.

Pada hari ini kami akan memberikan resep bolu pisang lembut dan simpel bikinnya yang telah teruji dan sederhana sekali untuk dicoba.

Untuk meracik bolu pisang lembut dan simpel bikinnya ini , Bunda cukup menyiapkan 12 bahan yang tertera di bawah ini, kemudian menjalani 5 langkah pembuatan.🍧 🍹 🍭 🥃 🍡

Bolu Pisang Lembut Dan Simpel Bikinnya (5 Langkah)

Bahan-bahan

  • 1 butir telur
  • 200 gr tepung segitiga biru
  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt baking powder
  • 300 gr pisang (5 buah pisang kecil/2-3 buah pisang besar)
  • 1 sachet kental manis
  • 60 ml susu cair
  • 100 ml minyak sayur
  • Sejumput garam
  • secukupnya Vanili
  • Aneka topping (choco chips, koko crunch, kacang, almond)
⚡ Sebelum Anda melanjutkan ke langkah-langkah pembuatan "Bolu Pisang Lembut Dan Simpel Bikinnya (5 Langkah)", sebaiknya Anda membaca tips kesehatan singkat yang menarik berikut ini :

Atau 👇 lihat langkah pembuatan

Mengintegrasikan makanan sehat ke dalam gaya hidup bukan hanya upaya, teman. Ini adalah investasi bagi kesehatan jangka panjang tubuhmu. Bayangkan, dengan menjaga aturan makan yang seimbang dan sesuai, kamu memberikan "energi maksimal" bagi tubuhmu.

Makanan-makanan yang sarat dengan nutrisi, elemen, serat alami, dan senyawa antioksidan bukan hanya sebatas mitra dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu tetap berdaya.
Mereka juga adalah perisai yang melindungimu dari masalah kesehatan kronis seperti diabetes, gangguan jantung, dan kanker.
Sebuah kelompok yang dapat diandalkan dalam menjaga sistem pertahanan tubuhmu!

Namun, dampak positif makanan sehat tidak berhenti di sini. Ini juga kontribusi untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi kadar kolesterol dan tekanan darah, serta memulihkan keseimbangan hormon di tubuhmu.
Bagi anak-anak muda, makan sehat adalah "supercharger pertumbuhan" dan kemajuan fisik dan mental mereka, memberi dukungan penuh bagi pertumbuhan fisik dan kognitif.

Bagi orang-orang tua, makan sehat adalah faktor utama dalam menjaga kualitas performamu yang terbaik sepanjang hari.
Ketika tubuh mendapatkan zat gizi yang diperlukan dengan proporsi yang tepat, tingkat energi dan produktivitasmu melonjak, bahkan di waktu-waktu sibuk dalam rutinitas harian.

Jadi, jangan sekadar memandang makanan sehat sebagai kewajiban, tetapi sebagai langkah penting untuk masa depanmu.
Dengan menyadari apa yang kamu makan dengan teliti, kamu sedang membangun pondasi kokoh untuk kehidupan yang lebih bermakna dan bersemangat lebih tinggi.

💡️ Kalau semua bahan telah disiapkan kita lanjut untuk langkah pembuatannya.
Berikut 5 langkah tidak rumit untuk membuat bolu pisang lembut dan simpel bikinnya :

Langkah pembuatan

  • Pertama haluskan pisang dengan garpu, lalu masukkan telur, susu cair, dan susu kental manis diaduk sampai merata.
  • Lalu masukkan tepung, gula, baking soda baking powder, garam dan vanilli, aduk lagi sampai tercampur rata. Kemudian terakhir masukkan minyak.
  • Siapkan loyang (disini kita pakai yang ukuran 20x20x5) olesi dengan mentega, begitu pula dengan sekat2nya kita olesi dengan mentega lalu taburi dengan tepung agar nanti pas matang bolunya tidak nempel di loyang.
  • Panaskan oven selama 5 menit, sambil menunggu oven panas kita masukkan adonan ke dalam loyang lalu beri topping setelah itu baru masukkan ke dalam oven yg sudah panas dan panggang selama 30 menit di suhu 175° dengan api atas bawah dan di 10 menit terakhir gunakan api bawah saja.
  • Setelah matang, keluarkan bolu pisangnya lalu lepaskan sekat-sekatnya. Tunggu sampai dingin, bolu pisang siap untuk disantap 🤗 selamat mencoba.

    Bolu Pisang Lembut Dan Simpel Bikinnya (5 Langkah)Bolu Pisang Lembut Dan Simpel Bikinnya (5 Langkah)

Kami yakin jika kamu mengikuti resep yang kami sajikan ini dengan benar mulai dari bahan-bahan hingga langkah-langkahnya maka akan mendapatkan hasil yang sempurna.

Bila situs ini berguna, jangan lupa simpan halaman ini dan bagikan ke keluarga, teman-teman atau kerabat anda.

Resep lainnya…